Anime  

[JOI Spotlight] Chateaubriand Edition

Paripi-Koumei-11-700x394

Selamat datang di JOI Spotlight. Di mana berbagai seri siap-siap menutup musim mereka. Sekarang mari kita simak impresi para staf untuk berbagai episode minggu ini.

Ya Boy Kongming 11

Kaptain

Halo Dokutah EIKO. Karena ini seri fiksional di mana bot sosmed itu ga ada, untungnya ya voting bisa dicolong. Pas banget juga ini cuaca ideal dan Kongming ga perlu pake ritual cuaca atau semacemnya buat masang jebakan. Kelemahan dari massa bayaran ya merekanya gampang banget dimanipulasi.

BlueHeaven

“Ayo kak, scan QR-nya. Bisa dapet uang, loh!” Walau ada pembelaan dari produser Azalea, tetap saja caranya kuso mitai. Di sisi lain bela musisi, di sisi lain utamakan kemenangan lewat jalur apapun. Episode ini juga memperlihatkan bagaimana publik bisa digiring opininya dengan mudah dan sulit mengecek keaslian berita. The Internet is wild, a habitat for untamed creatures.

Summertime Rendering 09

Summertime Rendering 09

Kaptain

Kebenaran dibalik pembunuhan Ushio & Shiori. Selamat buat Shadow Ushio yang sekarang punya move set Millia Rage dan utility skill yang bakal berguna banget buat investigasi. Noda di tangan Shinpei harusnya jelas banget punya efek jelek.

BlueHeaven

Shiori versi aslinya imut banget. Pas muncul bayangannya lagi.. Ah selesai sudah mimpi indahnya, yang tersisa adalah ingatan buruk. Ditambah jumpscare pula di ujungnya. Satu episode bahas ingatan masa lalu Ushio, tak terasa 24 menit sudah lewat begitu saja.

Honzuki no Gekokujou Season 3 09

pasted image 0 1

BlueHeaven

Inilah dia titik balik dari cerita. Setelah kabur-kaburan agar tidak blunder, akhirnya Myne harus melepaskan ikatan dengan keluarga kandungnya. Selanjutnya adalah perang sihir gaya Harry Potter. Saya berharap yang terburuk menimpa bangsawan yang sudah memperbudak bocah balita yang baru belajar berguling. Catatan: tolong Delia IQnya ditingkatkan.

Kawaii dake ja Nai Shikimori-san 08

pasted image 01 1

BlueHeaven

Karena episode minggu ini delay akibat studio Doga Kobo mengalami COVID outbreak, jadi saya bakal bahas episode minggu kemarin yang belum saya komentari. Jelas episode ini adalah episode paling worthy dari semua episode selama anime ini berjalan. Episode ini merupakan bagian kedua dari kisah Kamiya yang juga menyukai Izumi. Setelah terbongkar bagaimana Izumi dan Shikimori jadian, episode ini mengungkap perasaan Kamiya yang selalu disembunyikan lewat sosok idealnya. Akhirnya semua terungkap ketika Shikimori yang maju menantang rivalnya.

Sikap Shikimori dalam episode ini cenderung mengingatkan kalau karakter dalam serial ini masih remaja. Ngebet sekali ingin ganti nomor, eh tiba-tiba malah ngalah dengan rival. Pada akhirnya Shikimori bisa tegas untuk menjaga hubungannya setelah Kamiya sepenuhnya mundur dari pertarungan yang tidak bisa ia lawan. Semua berakhir ketika Kamiya menerima Shikimorilah yang terbaik untuk Izumi.

Walau mungkin Kamiya tidak akan banyak dibahas lagi, tapi kesannya begitu dalam bagi penonton, terutama 5 menit awal yang impactful. Bayangin, selama 7 episode dibuat slow dan santai, trus diberi penekanan feel yang bikin baper di episode ini. Momen nangis A dan momen nangis B eksekusinya mantap sempurna. Air mata yang berharga yang tercurah dari dua biduan sekolah ini.

Kunoichi Tsubaki 9-10

pasted image 02 1

Kaczmarek

Chin-chin episode. Tsubaki masih menaruh perhatiannya ke laki-laki, kalo gini mending Rindou minta ke sensei untuk bawa Tsubaki ke desanya. Bakal bahaya kalau sampe sekarang Tsubaki masih penasaran sama anatomi laki-laki. Tanpopo sama Azumi ini kalau udh gede jadi yabai keknya, macem JK tipikal romcom. Poor Sumire. Kena roasting sepanjang episode sembilan.

Tachiaoi, tipikal karakter yang menjadi PJ tapi kurang perhitungan dan insecure dengan yang lain. Entah kenapa mereka milih Kana Ichinose untuk suaranya, tentunya saya ngira ini Sayu jadi ninja.

Tate no Yuusha no Nariagari 10

pasted image 03 1

Kaczmarek

I think that scene when Raphtalia on the naked phase isn’t necessary. Akhirnya reuni mereka dengan Raphtalia memegang pedang baru. Agak cepet kalo dilihat perbandingannya dengan dua episode sebelumnya. Glass akhirnya juga denger kabar baik tentang Kizuna, jadi paling enggak objektifnya dengan Naofumi bisa ketahan dulu (atau bakal udahan begitu saja). Apalagi Raphtalia juga masih berhutang uang ke Therese haha. Dengan menyisakan dua episode, kayaknya ini bakal berakhir dengan pembalasan ke Kyo aja. S3? Too soon, buddy.

Tomodachi Game 10

pasted image 04 1

Kaczmarek

Aaaaaah, ngeselin banget diabisinnya disitu. At least kasih satu teaser kayak episode sebelumnya kek. Disini seolah Yuuichi gagal total dengan rencana sebelumnya. Tapi sayangnya mereka menaruh pengumuman hasilnya di episode berikutnya. Hadeh.

Kedok Maria akhirnya terbongkar, tapi ini tak menghentikannya untuk ngikut instruksinya Yuuichi. Kita lihat di episode berikutnya, siapa yang bakal tersenyum lebar.

Yuusha, Yamemasu 10

pasted image 05 1

Kaczmarek

Kita udah tahu solusi dari permasalahan ini namun Leo agak susah untuk diatur oleh mereka, termasuk Echidna. Ini Leo juga masih bisa nahan diri untuk gak membunuh semuanya, tapi entah sampai kapan ia mempermudah lawannya. Steina, Lili dan Edward kayaknya udah gak berkutik dengan kemampuan Leo. Melnes masih bisa bantu, tapi Echidna yang dari kekuatan lebih besar dari mereka, sebenarnya bisa saja mengimbangi Leo (dengan bantuan Melnes).

Dragging ini bakal terus berjalan hingga episode berikutnya jika tak ada konklusi yang tepat. Sebenarnya kasian ngeliat Leo, tapi mau gimana?

Date A Live 10

pasted image 06 1

Kaczmarek

Yang mana yang kalian suka? Kotori + Yoshino versi onee-san? Atau Tohka-sensei + Natsumi? Siapapun yang menang, ujung-ujungnya Kurumi yang paling relevan di episode ini. Sejak Reine dateng ke rumah Itsuka untuk bantu yang lain bikin cokelat, saya udah berpikir aneh-aneh tentang masa lalunya. Sempat kena tease sebelum Kurumi dateng.

Reine, The Origin. Kita bakal menantikan momen ini.

Mahou Tsukai Reimeiki 09

pasted image 07 1

Kaczmarek

Siapa yang ngomongin cinta-cintaan di intro episode saat gue baru masukin makanan ke mulut? Hort udah kena zoned disini, dan si Roux mergokin ungkapan itu. Hort sampe harus mengingatkan lagi disini. Ini Roux gak pernah punya pengalaman soal cinta apa selama ratusan tahun?

Clear? Sekarang kita tahu Sayb dengan Zero ini berhubungan dalam konteks keluarga. Serta nasihat dari ibu kandungnya nampaknya mengarah ke Zero. Akhirnya Heartful nongol aaaaa, Saorin voices! Agak aneh nge-ship dia sama Tyrant, tapi couple di seri ini itu aneh-aneh. Coba aja liat Zero-Youhei, bapaknya Sayb-ibunya Sayb dan lain-lain. Ini bakal nambah kalau Roux-Sayb bisa berlayar. Ngomong-ngomong, ini gerejanya makin jadi sketchy place daripada pure place.

Deaimon 10

pasted image 08 1

Kaczmarek

Episode filler, namun bagian kedua episode ini lebih menarik dari yang pertama. Terkait cinta yang tak bisa menyambung di masa muda, dan situasi dimana cinta itu belum padam. Ntah kenapa ini malah jadi overshadow dengan ibunya Itsuka dengan mantan suaminya, Yukihira. Agak beruntung keduanya gak nongol disini, namun sumbu itu kayak udah di dinyalakan dari episode kemarin. Kapan mereka akan bertemu?

Spy X Family 10

Spy x Family 10

Kaptain

Yep. Ini episode dodgeball dapet perlakuan khusus juga, niat banget ngecasting Hiroki Yasumoto buat anak 6 tahun. Kalo emang ini dodgeball ngasih Stella ya pasti lah Loid bakal ngesabotase tim lawan.

Love live Nijigasaki S2 11

Love Live Nijigasaki Gakuen School Idol Doukoukai 2nd Season 11

Kaptain

Lucu aja sih Love Live itu tradisinya pake fllm buat cerita “kelas 3 mau lulus.” Niji selaku versi eksperimental nih grup langsung nge-speedrun nih plotpoint. R3BIRTH kayaknya ga kesampean dan itu kompetisi komposer entah bakal ngikut game apa nggak, ngeliat aslinya Yuu mesti ngelawan Nishikino Maki.

Arknights (EN)

Kaczmarek

Bagaimana CC kalian? Saya belum nyentuh permanen mapnya dan cuma bisa yg daily. Nyari celah untuk main di tengah kesibukan cukup sulit, bahkan saya gak mau make waktu tidur.

Girls Frontline

Screenshot 20220611 152713

Kaptain

Iori Alter get. Awas aja kalo ini client baru juga “Awal Juni” kayak dulu lagi. Ini kayaknya pertama kalinya saya main game gacha yang nge rerererun event jadi secara efektif ini event buat kalian yang gagal dapet limited aja.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi apa saja impresi kalian untuk seri minggu ini? Jangan lupa untuk update lainnya bisa kalian dapat di Discord JOI.

Header: sakayama_shinta

The post [JOI Spotlight] Chateaubriand Edition appeared first on Jurnal Otaku Indonesia.

Cakrawala Rafflesia