Anime  

One Piece Hiatus Sebulan untuk Persiapan “Akhir Cerita” Manga

oda-hiatus-sebulan-one-piece-e1654587304589

Akun Twitter resmi dari One Piece karya Eiichiro Oda selasa ini mengungkap bahwa manga akan hiatus sebulan. Hiatus akan dimulai pada 27 Juni (edisi 30 Jump) dan berakhir pada 25 Juli (edisi 33). Oda mengaku hal ini dilakukan agar dia bisa mempersiapkan perayaan 25 tahun manga dan “bagian akhir” dari manga. Jadi kita akan masih dapat 2 bab lagi sebelum hiatus.

Melalui pernyataan di atas, Oda mengaku awal musim panas ini akan sulit melihat dirinya harus bersiap-siap untuk Film RED, perayaan 25 tahun seri, dan kunjungan ke Afrika untuk adaptasi seri Netflix yang dibatalkan akibat kondisi pandemi. Oleh karena itulah dia mengambil hiatus agar punya waktu dan cukup sehat untuk semua ini atas anjuran pihat editorial.

Editorial juga menyampaikan bahwa akhir dari Wano sudah dekat dan Oda ingin bisa melakukan revisi cerita agar bisa masuk arc terakhir seri secepatnya.

Sebuah acara livestream akan diadakan besok Rabu pada jam 19:00 waktu setempat. Stream akan berfokus pada pengungkapan lebih banyak detail dari Film RED.

Manga sendiri sudah mencapai klimaks arc Wano dan kecuali ada komplikasi seperti dua karakter berbahaya yang tiba-tiba bangun, seharusnya dua bab ke depan bisa didedikasikan untuk pesta penutup.

Sumber: Eiichiro_Staff

Cakrawala Rafflesia