[Waifu Wednesday] Inui Shinju

Selamat hari Rabu, selamat datang kembali pada Waifu Wednesday. Setelah berminggu-minggu libur karena urusan dunia nyata, saya sempatkan lagi untuk menulis di rubrik ini lagi. Untuk kali ini, saya akan membahas Inui Shinju dari seri “Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru” atau “My Dress-Up Darling“.

Inui Shinju adalah seorang remaja perempuan yang muncul dalam cerita sebagai adik dari Inui Sajuna. Ia memiliki tinggi sekitar 178 cm dan berbeda jauh dari kakaknya. Ia juga terlihat lebih bongsor dari kakaknya. Menurut pengukuran Hikari Okiraku, dadanya berukur L cup.

Shinju juga memiliki rambut panjang merah muda dengan mata sayu dengan warna kecoklatan. Ia biasanya menggunakan pakaian kasual, dan paling sering terlihat menggunakan seragam SMP-nya.

Memulai debutnya di manga pada bab ke-20, dan di episode ke-7 pada adaptasi anme-nya. Hina Youmiya, seiyuu agensi Aoni Production yang sedang naik daun berperan sebagai pengisi suaranya.

Lalu bagaimana dengan karakternya?

Baca juga: [Waifu Wednesday] Inui Sajuna

+ Photography Enthusiast

Bagi yang sudah membaca dan menonton seri ini, Inui Shinju sudah menjelaskan dirinya sebagai pecinta fotografi. Siswi SMP ini biasanya menggunakan kamera lensa tunggal yang ia pinjam dari ayahnya. Ngomong-ngomong, ayahnya juga yang mempengaruhi Shinju untuk memiliki hobi fotografi ini.

Shinju juga memiliki kemampuan olah data fotografi yang cukup baik. Ia biasanya memproses sendiri hasil jepretannya menggunakan aplikasi pengolah gambar sendiri, cukup impresif bagi anak SMP.

Meski punya minat besar pada fotografi, ia masih menahan diri untuk menginvestasikan diri pada kegiatan ini dikarenakan biaya yang cukup mahal. Mungkin di suatu saat nanti ia dapat bekerja secara paruh waktu untuk mencari dana tambahan untuk melanjutkan hobinya lebih serius lagi.

+ Cosplayer too?

Meski sebelumnya ia hanya aktif sebagai kameramen bagi Sajuna, Shinju juga menaruh perhatian untuk menjadi cosplayer di waktu yang akan datang. Setelah berbagai hal terjadi, ia mendapatkan motivasi untuk mencoba ber-cosplay oleh Gojou, Marin, dan Sajuna.

Dalam Cosplay Group, Shinju mencoba karakter Soma dari seri “Flower Princess Blaze” yang juga disukai Marin dan Sajuna. Soma adalah karakter kakak laki-laki yang dalam seri tersebut dan kepribadiannya mirip dengan Shinju.

Saat mencoba meng-cosplay karakter Soma, tentunya hal tersulit yang ditangani adalah menahan dada besarnya sedatar mungkin. Perlu banyak metode termasuk menggunakan sarashi, dan akhirnya bisa dilakukan (untuk sesaat).

+ GF Mature Figure

Inui Shinju

Saat Marin memiliki ekspektasi bahwa Shinju Inui memiliki figur yang kecil daripada Sajuna, sudah bakal mengira bakal ada kejutan. Benar saja, perkenalannya dengan Marin dan Gojou bikin mulut ini terbuka layaknya emoticon pog.

Shinju sendiri berbeda 13 cm tingginya dari Marin, dan hampir mendekati Gojou (sekitar 4-5 cm mungkin). Ia juga memiliki postur yang besar berkat pertumbuhan yang mengalahkan kakaknya.

Ditambah dengan dua asetnya yang mendukung masa depannya, tak lama ia bisa menjadi incaran para lelaki. Namun semoga ia memilih berfokus pada sekolah dan hobinya saja.

+ Sisters Love

Inui Shinju

Kalau soal urusan suka dan cinta, Shinju selalu menomorsatukan kakaknya. Alasan mengapa dirinya mulai membuka diri dan berani mencoba sesuatu yang baru adalah berkat kakaknya.

Shinju sendiri menjadi suporter terbaik Sajuna kala ber-cosplay secara publik. Ia juga sering memberi nasihat kakaknya untuk lebih peduli kepada para pengikutnya di media sosial karena Sajuna sering acuh tak acuh sehingga minim interaksi.

Jika kakaknya berniatan untuk melangkah ke dunia profesional, selain kedua orang tuanya, Shinju akan tetap berada di belakangnya. Malah ada kesempatan mereka berdua bisa bersama dalam menjalani karir masing-masing.

– Timid and Bullyable

FNMJOw X0AA09PE

Sejak awal pertemuan, kita bisa melihat betapa pemalunya Shinju kepada orang asing. Ia juga butuh dorongan lebih dari kakak kecilnya saat melakukan ini.

Selain itu, Shinju juga sering grogi kala berinteraksi dengan orang lain. Hal ini mungkin yang harus ia perbaiki di masa depan, terutama jika ia benar-benar ingin memperbaiki dirinya.

Sikap baik hatinya juga kadang menjadi objek bully dari kakaknya yang dianggap frontal. Saya kurang tahu apakag Shinju juga pernah mendapat bully-an di sekolah (selain karena figurnya).

Ia juga lemah secara fisik dan mental. Ini juga perlu bantuan untuk memperbaikinya dan lingkungan yang tepat akan memuluskan progres perbaikan tersebut.

– Bentar, SMP?

FNMJO1zWUAUpVb7

Yep, masih SMP. Jadi mohon menunggunya untuk lebih dewasa secara umur terlebih dahulu, walau tubuhnya sudah overlap kayak Hamilton di Emilia-Romagna GP.

Siswi yang berulang tahun tiap 29 September ini juga butuh waktu untuk belajar banyak hal, termasuk bersosial. Bukan apa-apa langsung praktek seperti orang-orang yang gak sabaran itu.

Mohon bersabar ya guys!

BONUS: Hina Youmiya

Kisekoi 211224 03 1024x818

Pembahasan bonus soal seiyuu ini sudah menjadi kewajiban utama di tiap saya menulis. Ini dia seiyuu yang saya kira Reina Ueda dari suaranya, Hina Youmiya.

Hina-chan adalah seiyuu baru yang memulai karirnya di tahun 2020 dengan memerankan karakter minor dalam game “Shiroihime Quest“. Kini perannya di anime mainstream kian bertambah dari Mokuren dari “Kunoichi Tsubaki no Mune no Uchi“, Ginny Finn do Salven dari “Shijou Saikyou no Daimaou“, dan Nodoka Yagi dari “Selection Project“.

Seperti yang saya tulis, suaranya mengingatkan saya dengan Reina Ueda. Terutama kala memerankan Shinju dan di musim ini ada Ginny.

Halus, cocok untuk karakter perempuan dewasa, dan pastinya “ara-ara”. Perannya kini belum banyak sehingga jangkauan suaranya belum terlihat kontras, namun mari kita lihat satu atau dua tahun kedepan.

Baiklah itu mungkin yang bisa saya bahas dari karakter Inui Shinju, bocah SMP dengan segala sisi menariknya. Mungkin ada beberapa hal yang tidak masuk dalam poin tersebut, sehingga kalian bisa memberikan versi kalian sendiri di kolom komentar.

Disclaimer: saya tidak menulis edisi ini karena suka bocah SMP

Beberapa Waifu Wednesday buatan Jurnal Otaku Indonesia juga sudah mengangkat karakter SMP kok. Cuman yang paling sering si Musim_Semi, bukan saya.

Kalau begitu, sampai jumpa di edisi berikutnya! Mungkin staf lain atau saya lagi yang bakal turun hehe.

Cakrawala Rafflesia