Kenali 7 Bahasa Tubuh Anjing – Orang Awam Harus Tahu Ini

Anjing bisa di sebut juga sebagai sahabat manusia. Orang awam harus tahu tentang 7 bahasa tubuh anjing agar bisa berhubungan dengan baik.

Kedekatan batin di antara anjing dan manusia memungkinkan anjing untuk bebas mengekspresikan pendapatnya tentang orang-orang. Anjing menunjukkan ekspresi yang berbeda ketika mereka diancam, mereka senang dan takut, seperti seseorang saat bermain game QQKeno. Namun, tidak jarang anjing menunjukkan ekspresi wajah yang tidak terduga. Nah, ekspresi wajah atau bahasa tubuh anjing ini adalah salah satu cara untuk memahami kondisinya.

Banyak non-profesional menjadi bingung ketika berurusan dengan anjing sendiri. Faktanya, selalu baik untuk bersikap masuk akal dan tenang saat berhadapan dengan anjing. Ini akan memberi anjing sinyal keamanan. Namun, ketakutan dan keragu-raguan dapat membuat anjing Anda agresif karena merasa terancam. Sekarang kenali bahasa tubuh anjing yang perlu Anda ketahui saat berhadapan dengan hewan selanjutnya.

1. Anjing Merasa Cemas

Jika anjing Anda cemas, dia akan memutar telinganya. Selain melakukan kontak mata yang singkat dan membingungkan, mereka sering menjilati wajah mereka, mengangkat satu kaki, dan mengibaskan ekor mereka dalam posisi agak rendah.

Baca Juga :  Khutbah Jumat Bahasa Jawa: Dampak Rezeki Halal

2. Anjing Terlalu Bersemangat

Jika anjing terlalu bersemangat, tunjukkan bahwa dia sedang berdiri dengan telinga mengarah ke depan, giginya terbuka, mulutnya terbuka dan ekornya ke atas. Berhati-hatilah jika Anda mencoba mendekatinya. Betul sekali. Pasalnya, anjing yang menggunakan bahasa tubuh agresif dan percaya diri.

3. Anjing Merasa Stres dan Tertekan

Saat anjing Anda stres dan stres, pupil matanya yang melebar akan mengarah ke telinganya. Tidak hanya itu, salah satu 7 bahasa tubuh anjing ini juga membuat ia menurunkan tubuhnya sedikit lebih rendah dan ekornya tampak terkulai dan lamban.

4. Anjing Merasa Senang

Ketika seekor anjing senang, pupilnya membesar dan mulutnya terbuka dengan menjulurkan lidahnya. Dia juga akan mengangkat ekornya dan mengibaskannya. Jika anjing peliharaan Anda menunjukkan bahasa tubuh ini, Anda dapat memainkannya.

5. Anjing Merasa Ketakutan

Ketika anjing itu ketakutan, ia memutar telinganya, melebarkan pupilnya, perlahan-lahan menurunkan tubuhnya dan menempatkan ekornya di antara kaki belakangnya. Ini menjadi salah satu 7 bahasa tubuh anjing yang paling sering terjadi.

Baca Juga :  Muhammadiyah: Menyayangi Anjing Liar Termasuk Akhlak Baik

6. Anjing Aman untuk Didekati

Jika anjing Anda aman untuk didekati, ia akan merasa nyaman berdiri dengan telinga menghadap ke atas, kepalanya ke atas, mulutnya sedikit terbuka, lidahnya keluar, dan ekornya ke bawah.

7. Anjing sedang Waspada

Ketika anjing waspada, telinganya bergerak ke depan, matanya melebar, dan ia berdiri berjinjit dan menutupi mulutnya. Hal-hal ini menunjukkan bahwa anjing itu curiga dan merencanakan sesuatu.

Ini adalah 7 bahasa tubuh anjing yang perlu Anda ketahui. Namun, jika anjing Anda mengalami kelemahan terus-menerus, nafsu makan menurun, demam dan diare, hubungi dokter hewan Anda segera yang di rekomendasikan oleh Cakrawala Rafflesia. Alasannya adalah bahwa beberapa dari tanda-tanda ini menunjukkan bahwa anjing Anda menderita masalah kesehatan tertentu. Jadi jangan meremehkannya dan lakukan dengan benar. Kamu tahu?

 

Cakrawala Rafflesia