Keren! 7 Rekomendasi Film Anime 2022 yang Segera Tayang

Tidak pernah habis film anime di dunia ini. Kami memiliki tujuh rekomendasi film anime 2022 yang segera tayang untuk menemani keseharian Anda.

Memasuki awal tahun berarti kita harus menyambut banyak “hal baru”, termasuk hiburan, seperti nonton anime misalnya. Selain game dengan banyak judul seperti QQKeno yang sangat dinanti, ada banyak serial, termasuk film, yang pasti dinantikan oleh para pecinta anime.

7 Daftar Rekomendasi Film Anime 2022

Artikel ini merekomendasikan beberapa rekomendasi film anime 2022 yang segera tayang. Sebagian besar film yang kami sebutkan memiliki jadwal di Jepang dan tidak ada rilis di Indonesia. Mari kita lihat artikelnya tanpa ragu-ragu!

1. Jujutsu Kaisen 0

Jujutsu Kaisen 0
Jujutsu Kaisen 0

Judul Jujutsu Kaisen memang pantas untuk masuk dalam daftar sebagai salah satu anime yang sukses menghasilkan banyak gebrakan. Sejak serial animasinya dirilis di Studio MAPPA tahun lalu, namanya melejit, meninggalkan banyak catatan menarik. Animasi berlanjut dengan film berjudul Jujutsu Kaisen 0.

Sudah tayang di Jepang sejak akhir tahun 2021, tapi tidak bisa disangkal fakta bahwa penggemar di luar negeri, termasuk Indonesia, baru bisa menontonnya pada 2022. Untuk membuat filmnya, ia mengadaptasi 0 komik tentang jiu-jitsu bernama Yuta. Ini adalah salah satu rekomendasi film anime 2022 pertama.

2. The Quintessential Quintuplets Movie

The Quintessential Quintuplets Movie
The Quintessential Quintuplets Movie

Anime atau harem romance tidak selalu mengandalkan fan service yang berlebihan. Terkadang bahkan animasi harem dapat memberikan cerita yang kompleks dan sangat menyenangkan untuk ditonton. Sebut saja Gotoubun no Hanayome atau The Quintessential Quintuplets yang laris manis dari segi adaptasi manga dan anime.

Dalam filmnya, kemungkinan besar cerita akan berlanjut ke arah yang lebih serius dengan tema romance yang dominan dan serius. Mengingat manga telah berakhir, cerita anime kemungkinan akan berakhir nanti di film. Penayangan perdana resmi The Quintessential Quinuplets akan berlangsung pada 20 Mei 2022 di Jepang.

3. One Piece Film Red

One Piece Film Red
One Piece Film Red

Tidak dapat disangkal bahwa anime dan manga yang dibuat oleh Oda Eiichiro Oda tetap relevan selama beberapa dekade. One Piece menampilkan film reguler serta animasi di antara siaran. terbaru? One Piece Film Red ini akan segera rilis pada tanggal 6 Agustus 2022 mendatang.

Rekomendasi film anime 2022 ini akan fokus pada karakter bernama Shanks. Belum diketahui cerita apa yang akan dirilis, tetapi ada rumor bahwa film tersebut akan menjadi kanon atau tautan ke aslinya. Ini berarti penggemar bisa mendapatkan gambaran yang lebih detail tentang cerita Shanks yang belum banyak ditampilkan di anime atau manga.

4. Yuru Camp Movie

Yuru Camp Movie
Yuru Camp Movie

Begitu juga dengan animasi action yang menurut saya bisa mendapatkan review dan respon positif dari para pecinta anime, serta animasi action yang diisi dengan animasi romance dengan banyak Wahoo, seperti Yuru Camp. Setelah season pertama dan kedua, Yuru Camp dipastikan akan melanjutkan adaptasi filmnya.

Sayangnya, sejauh ini detail film tentang kubu Yuru belum diketahui secara jelas. Pada saat itu, pengumuman tersebut hanyalah teaser visual dari karakter utama yang berkumpul di suatu tempat di kamp. Film ini rencananya akan dirilis pada 2022 tanpa jadwal yang ditentukan.

5. Slam Dunk Movie

Slam Dunk Movie
Slam Dunk Movie

Siapa yang tidak kenal dengan kartun sport yang satu ini? Slam Dunk bisa dibilang pelopor animasi bola basket. Para pecinta anime yang mulai menontonnya dari tahun 90-an hingga awal 2000-an pasti pernah merasakan hype anime tersebut. Apakah Anda seorang penggemar anime?

Kabar baiknya adalah Slam Dunk kembali dalam format film anime dan akan tayang perdana di Jepang pada musim gugur 2022. Takehiko Inoue Inoue kembali sebagai penulis dan sutradara. Namun sayang, belum ada detail seperti apa filmnya nanti. Sejauh ini, baru ada poster dengan teaser untuk “Aku benci kalah” dari salah satu rekomendasi film anime 2022.

6. That Time I Got Reincarnated as a Slime

That Time I Got Reincarnated as a Slime
That Time I Got Reincarnated as a Slime

Bereinkarnasi sebagai slime, salah satu seri Isekai paling populer saat ini, sekarang dikenal sebagai Tensura, telah berkembang menjadi seri yang lebih besar. Bagian kedua dari bagian kedua dari adaptasi anime ini juga mendapat respon yang sangat positif dari para penggemar kemarin. Sekuel, bukan musim ketiga, akan tayang di bioskop pada 2022.

Sejauh ini baru ada 6 teaser dan visual effect yang menandakan bahwa film animasi ini masih akan diproduksi di studio 8-bit, belum ada detailnya. Kali ini formatnya disajikan sebagai film, sehingga penggemar dapat mengharapkan peningkatan kualitas animasi dan kecepatan cerita yang lebih dapat ditindaklanjuti.

7. Sword Art Online the Movie -Progressive- Kuraki Yūyami no Scherzo

Sword Art Online the Movie -Progressive- Kuraki Yūyami no Scherzo
Sword Art Online the Movie -Progressive- Kuraki Yūyami no Scherzo

Waralaba Sword Art Online tidak akan mati berkat banyaknya adaptasi anime. Sebenarnya, tentu saja tidak ada alasan untuk ini, karena ada begitu banyak yang harus ‘digali’ di dalam franchise. Kerja keras film progresif Sword Art Online menjadi bukti kuat bahwa rekomendasi film anime 2022 ini masih memiliki banyak penggemar setia yang mengikuti serialnya.

Sword Art Online: Progressive resmi tayang perdana di Indonesia, dan di akhir penayangan, adaptasi baru berjudul Sword Art Online Movie -Progressive- Kuraki Yūyami no Scherzo (Dark Scherzo) diumumkan. Ini adalah sekuel dari film progresif sebelumnya, yang dijadwalkan rilis pada 2022.

Tetap up to date dengan berita rekomendasi film anime 2022 lainnya dari Cakrawala Rafflesia.

Tinggalkan komentar

Cakrawala Rafflesia