Francesco Bagnaia Ingin Bayar Kekecewaannya di MotoGP Indonesia


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku percaya diri jelang menghadapi seri MotoGP Indonesia karena ia sudah mengumpulkan banyak data dari tes pramusim di Sirkuit Mandalika.

Francesco Bagnaia memperlihatkan penampilan yang cukup baik saat tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada Februari lalu. Rider berusia 25 tahun itu melahap total 215 lap dan menempati urutan keenam secara keseluruhan.

Pekan ini ia akan kembali ke Mandalika untuk putaran kedua kejuaraan MotoGP 2022. Bagnaia pun bertekad untuk membawa pulang poin dari sana setelah gagal di MotoGP Qatar.

Ketika menyelesaikan tes pramusim di Mandalika, pebalap asal Italia tersebut bisa pulang dengan rasa puas. Ia tentu saja ingin memiliki perasaan yang sama dalam balapan akhir pekan nanti.

Baca Juga :  Quartararo Bantah Punya Beban Berat di MotoGP Teruel

Variabel penting yang akan menjadi sorotan penting saat seri MotoGP Indonesia adalah aspal trek, dengan beberapa bagian lintasan yang telah diperbaiki, ban berbeda dari Michelin, dan kondisi cuaca. Semua itu menjadi faktor yang memengaruhi balapan pekan ini.

Karena itu, menjelang balapan di Sirkuit Mandalika, Francesco Bagnaia kembali mengingat pendekatan yang dilakukannya selama pengujian motor disana, yang berakhir positif baginya. Dan ini membuat pria yang akrab disapa Pecco itu makin percaya diri.

Yang pasti, MotoGP Indonesia datang setelah hasil yang mengecewakan di MotoGP Qatar, di mana rider Ducati Lenovo itu gagal finis akibat crash. Bagnaia pun bertekad untuk menebusnya dan kembali bersaing di baris terdepan.

“Simulasi balapan (di Mandalika) memberikan respons positif,” ungkapnya dikutip dari Motorsport.com.

Baca Juga :  Aleix Espargaro Belum Tahu Penyebab Dirinya Gagal Finis di COTA

Namun, perlombaan akhir pekan akan memiliki situasi lain dengan pembaruan trek dan ban berbeda. Kendati begitu, punya sensasi yang baik itu penting untuk menjaga moral seorang pebalap tetap tinggi. Dan itulah yang dimiliki Bagnania.

Rider asal Italia itu mengaku sangat menyukai layout dan karakter Sirkuit Mandalika, terutama di sektor awal.

Sekarang, yang perlu dilakukannya adalah mengaspal disana dan meraih hasil yang diharapkannya. Dengan semua itu, Ducati tentu bisa berharap banyak dari Bagnaia. 

“Start musim ini tidak berjalan seperti yang diharapkan, kami kesulitan sejak awal. Namun, saya siap bekerja keras untuk (balapan) Mandalika. Saya tidak ragu dengan potensi kami,” ujarnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022, MotoGP Indonesia

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/francesco-bagnaia-ingin-bayar-kekecewaannya-di-motogp-indonesia





Source link

Cakrawala Rafflesia