WNA Masuk ke Palembang Menurun Selama Covid-19 – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Sepanjang tahun 2022, Kantor Imigrasi Kelas I TPI merilis data orang asing atau warga negara asing (WNA) ke Palembang mengalami penurunan.

“Hal ini kita melihat, karena adanya sejumlah kendala karena masih dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Mohammad Ridwan saat dibincangi usai menggelar rapat Timpora, di Hotel Hayo Palembang, Selasa (15/3).

Dia mengatakan, bahwa untuk total keseluruhan hanya 279 orang asing yang ada di Kota Palembang.

Baca Juga :  Pasutri Diringkus Gegara Beri Layanan Seks Threesome Bertarif Rp1 Juta per Jam

“Dari 279 orang asing di Kota Palembang ini, kita melihat hampir rata-rata dari kawin campur, mahasiswa dan tenaga pengajar,” ungkap Mohammad Ridwan.

Baca Juga:
Imigrasi Kecolongan, WNA China Bekerja di Banyuasin

Dia juga menambahkan, bahwa selama bulan Desember 2021 lalu, tTim pengawasan orang asing Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang mendeportasi satu orang warga negara asing (WNA) asal Sudan, Afrika Utara.

Warga Sudan yang berinisial AMY itu, pada Jumat (17/12) sekitar pukul 10.45 WIB lalu sudah diterbangkan ke Bandara Soekarno-Hatta dari SMB II Palembang.

Baca Juga :  Awal Manis PS Palembang, Gol Tunggal Aprius Fernando Kandaskan Persak – cakrawalarafflesia

“WNA ini menggunakan izin tinggal kunjungan, namun ternyata melakukan pekerjaan di Palembang sejak bulan Juni 2021,” kata Mohammad Ridwan.

Lanjutnya, bahwa namun selama enam bulan bekerja dan digaji pula oleh pihak Yayasan, seharusnya tidak seperti itu. WNA ini memiliki izin tinggal tetapi yang bersangkutan melakukan pekerjaan. Dari negara asal negaranya tidak ada izin kerjanya. (dey)





Melansir Sumeks co

Cakrawala Rafflesia