Kelurahan ini Dijadikan Kampung Kreatif – cakrawalarafflesia


banyuasin vaksin

cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Camat Sako Amiruddin Sandy akan menjadikan kelurahan Sukamaju menjadi kampung kreatif. Datangnya inspirasi itu karena ketua tim juri Pokja IV TP-PKK menilai Kampung Madu Manis Sukamaju memiliki tingkat pencapaian masyarakat yang baik serta terdapat berbagai spot yang berpotensi.

Selain itu, masyarakat setempat memberi apresiasi terhadap kinerja dan program yang digagas oleh Camat Sako Amiruddin Sandy untuk kelurahan.

“Tim juri mengatakan 20 spot di Sukamaju memiliki potensi yang baik,” kata Camat Sako Amiruddin Sandy, Senin (14/3) siang.

Melihat hal itu, sebagai camat, dirinya berinisiatif untuk mengembangkan potensi daerah Sukamaju yang berpotensi untuk dijadikan kampung kreatif.

Baca Juga :  Rutan Kelas I Palembang Razia Kamar Hunian – cakrawalarafflesia

“Suatu kawasan terpadu, rencana akan dijadikan kampung kreatif di kawasan Kecamatan Sako khususnya Kelurahan Sukamaju,” ujar Amir.

Dikatakannya, kampung kreatif akan mengembangkan potensi dari bernagai spot tersebut seperti pembibitan ikan, pembuatan sentral makanan, pertanian, perkebunan, dan pemeriksaan IVA, hingga kuliner.

Baca Juga :  Walikota Harnojoyo: Cegah Paparan Virus Omicron dengan Ini

“Dari berbagai sektor, insya Allah dapat menjadikan suatu kawasan terpadu,” katanya.

Amir mengungkapkan, tujuan kampung kreatif agar meningkatkan kesejahteraan ekonomi penduduk dari semua sektor.

“Harapannya untuk membantu masyarakat agar sejahtera dan menjadikan kawasan ini bisa menjadi motor pergerak ekonomi dan menjadi contoh kampung lainnya jika telah terealisasi,” tukasnya. (mg01)





Melansir Sumeks co

Cakrawala Rafflesia