Pemerintah Longgarkan Aktivitas Masyarakat, Ini Syaratnya – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Pemerintah terus melakukan pelonggaran aktivitas terhadap covid 19. Hal itu disebabkan semakin landainya kasus covid 19 di Sumsel. Kendati begitu, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya tetap mengingatkan agar masyarakat untuk tetap divaksin dan terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Ya Alhamdulillah kita sudah ada kelonggaran aktivitas, namun dengan syarat harus divaksin,” kata Mawardi usai rapat koordinasi pembahasan kasus covid 19 dan evaluasi PPKM di luar Jawa-Bali diselenggarakan oleh Menko Perekonomian secara virtual di Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Minggu (13/3).

Baca Juga :  Tekan Kecelakaan, Polrestabes Gelar Razia – cakrawalarafflesia

Tentunya, kata Mawardi Presiden RI Joko Widodo menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah mulai dari gubernur, bupati dan walikota yang ada di Indonesia untuk segera mendistribusikan vaksin covid 19. Baik untuk dosis pertama, kedua, dan booster. Hal ini harus segera didistribusikan agar vaksin yang diberikan pemerintah tidak expired (kedaluwarsa).

“Presiden mengintruksikan untuk secepatnya mendistrisbusikan vaksin agar tidak kedaluwarsa,” terangnya.

Pelonggaran aktivitas masyarakat pun akan secepatnya dilaksanakan dengan catatan harus wajib divaksin terlebih dahulu. Seperti saat menjalani perjalanan ke luar kota dan aktivitas lainnya tidak perlu lagi menggunakan tes PCR, cukup hanya dengan menunjukkan bukti vaksin.

Baca Juga :  Dukung Pemerintah, PWI Fasilitasi Vaksinasi Booster– cakrawalarafflesia

“Sekarang saat pergi keluar kota tidak perlu lagi PCR, cukup ada bukti sudah vaksin,” bebernya.

Untuk itu, dia kembali menekankan kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah. Karena dia menilai dengan cepatnya dilakukan vaksinasi maka akan cepat juga untuk menuju herd immunity.

“Mari bersama datangi tempat-tempat vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah,” imbuhnya. (edy)





Melansir Sumeks co

Cakrawala Rafflesia