Sumsel Miliki Alquran Terjemahan Bahasa Palembang – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Alhamdulillah, Provinsi Sumsel kini memiliki Alquran dengan terjemahan bahasa khas Palembang yang berhasil diterjemahkan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dan turut melibatkan akademisi, ulama serta tokoh masyarakat di Palembang.

Sebanyak 20 orang bekerjasama dalam proses terjemahan Alquran yang diketuai oleh Alfi Julizun Azwar yang merupakan dosen di UIN Raden Fatah. Sedangkan anggotanya terdiri dari pakar atau tokoh masyarakat yang kompeten.

Baca juga:
Awal Oktober Penerjemahan Alquran ke dalam Bahasa Daerah (Palembang), Siap Dilaunching 

Bahasa Palembang yang dimasukkan dalam Alquran juga merupakan bahasa asli atau bahasa halus dari nenek moyang yang hampir jarang digunakan sekarang.

Baca Juga :  Gandeng Kapolda, PWI Sumsel Kupas Urgensi Perlindungan Wartawan – cakrawalarafflesia

“Hanya terdapat sebanyak 70 eksemplar atau kurang lebih 15 Juz pada cetakan awalnya, dalam peluncurannya hari ini Alquran tersebut hanya dibagikan kepada beberapa instansi dan orang saja. Alhamdulillah selesai sampai dengan akhir,” ujar Rektor UIN Raden Fatah usai desiminasi dan menerima langsung terjemahan Alquran dalam bahasa Palembang, di Kampus B Jakabaring UIN Raden Fatah, Rabu (26/1).

Dia menjelaskan, pihaknya berhasil menerjemahkan Alquran ke dalam bahasa daerah Palembang dengan proses selama 1 tahun. Pembuatan awal pembuatan Alquran bermula dari ide yang dicanangkan Februari 2018 lalu dengan melakukan kerjasama langsung dengan Kementerian Agama RI.

Baca Juga :  Elliza Alex Kembali Digarap KPK – cakrawalarafflesia Terbaru Tepercaya

“Sebelum tahun 2018, sebetulnya kami sudah memiliki ide demikian, hanya saja belum sempat terealisasi. Di tahun 2018 kebetulan ada tawaran dari Puslitbang Lektur Keagamaan khususnya dari Badan Litbang Kementrian Agama RI, Alhamdulillah proses penerjemahan selesai dalam waktu setahun,” bebernya.





Melansir Sumeks co
Slot Online MPO
https://ballalas.xyz

Cakrawala Rafflesia