Selain Dapat Proyek, Staf Ahli Dodi Reza Juga Akui Terima Uang – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG,- Badruzzaman alias Acan, staf ahli bidang keuangan Bupati Muba nonaktif Dodi Reza Alex, turut hadir sebagai saksi, dalam lanjutan sidang kasus dugaan suap di Dinas PUPR Muba atas terdakwa Suhandy di Pengadilan Tipikor Palembang.

Dihadapan majelis hakim Tipikor Palembang diketuai Abdul Aziz SH MH, Kamis (27/1) mengaku sering mengantarkan uang fee dari para kontraktor kepada Dodi Reza Alex yang juga tersangka dalam perkara ini sejak tahun 2019-2021.

Khusus untuk perkara ini, seingat Acan, tersangka Dodi Reza Alex menerima uang dengan jumlah keseluruhan lebih kurang senilai Rp 2,5 miliar dari terdakwa Suhandy.

Baca Juga :  Lestarikan Budaya Palembang, Aspenku Ngobeng Nasi Minyak – cakrawalarafflesia

“Uang itu diberikan dua tahap yakni Rp 1,5 miliar dari ajudannya Mursyid yang kemudian diberikan kepada pak Dodi melalui ajudannya yang datang kerumah saya” ungkap Acan.

Lalu yang kedua, lanjut Acan diberikan lagi senilai Rp 1 miliar, yang diberikan di parkiran Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

“Uang senilai Rp 2,5 miliar itu diberikan dalam bentuk pecahan mata uang dollar Singapura pak hakim,” sebutnya.

Selain itu, dalam kesaksian yang diberikan Acan dimuka persidangan juga mengatakan dirinya juga diberi jatah dua proyek oleh Bupati Muba nonaktif Dodi Reza Alex, dua proyek itu diserahkan dan dikerjakan oleh teman yang merupakan kontraktor.

Baca Juga :  Polda Sumsel Targetkan Vaksinasi Massal 31.696 Orang – cakrawalarafflesia

“Atas dua proyek itu, saya mendapatkan imbalan uang senilai Rp 480 juta, namun uang itu telah saya kembalikan ke penyidik satu Minggu lalu pak,” ungkapnya.

Usai persidangan, Jaksa KPK RI Ihsan SH, diwawancarai awak media terkait adanya sejumlah aliran dana yang turut mengalir kepada salah saksi Badruzzaman alias Acan mengatakan masih akan dipelajari.

“Namun kita saat ini masih fokus pada pembuktian perkara ini dulu, kita lihat perkembangannya nanti, yang pasti meski telah mengembalikan uang tidak menghapus tindak pidana yang dilakukan,” singkatnya. (Fdl)





Melansir Sumeks co
Slot Online Terpercaya
https://ballalas.xyz

Cakrawala Rafflesia