Peringati Bulan K3, Pelindo II Gelar Donor Darah – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Persero Regional II Palembang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Palembang, menyelenggarakan kegiatan Donor Darah bersama unsur maritim di Lingkungan Pelabuhan Palembang.

General Manager Pelindo Regional II Palembang, Imam Rahmiyadi mengungkapkan, kegiatan sosial donor darah merupakan salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan Pelindo. Kali ini kegiatam donor darah dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas. Lanjutnya, kegiatan donor darah ini memang rutin dilakukan setiap tahunnya. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme seluruh karyawan yang sangat mendukung program ini, sehingga jumlah pendonornya mengalami peningkatan.

Baca Juga :  Massa Geruduk PN, Minta Hakim Adil – cakrawalarafflesia

“Kegiatan ini akan kami selenggarakan secara rutin setiap tahun, dengan jumlah pendonor yang lebih banyak lagi,” katanya, Kamis (27/1).

Dijelaskannya, kegiatan donor darah yang digelar setidaknya terkumpul 92 Kantung Darah dari 102 Pendonor yang berasal dari Karyawan Pelindo Regional II Palembang, KSOP Kelas II Palembang, Distrik Navigasi Kelas I Palembang, KSK Boom Baru, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Palembang, Polairud Polda Sumsel serta anak Perusahaan dan Perusahaan yang berada di Lingkungan Pelabuhan. Dalam kegiatan tersebut, Pelindo Regional II Palembang tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan covid 19.

Baca Juga :  Korban Bacok Sepupu Sendiri di Kepahiang Hilang Ingatan

“Alhamdulillah lumayan cukup banyak yang kita dapatkan, bekerja sama juga dengan beberapa instansi,” ujarnya.

Selain itu sambungnya, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah saja. Karena menurutnya, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan karyawan yang mendonorkan darahnya, seperti untuk kesehatan jantung dan meningkatkan produksi sel darah merah. menurunkan resiko kanker, dan juga membuat pikiran lebih stabil agar produktifitas bekerja meningkat.

“Yang jelas banyak manfaat yang kita dapatkan dari donor darah ini,” tukasnya. (edy)





Melansir Sumeks co
MPO Slot Online
https://ballalas.xyz

Cakrawala Rafflesia