Puluhan Keris-Benda Pusaka Dipamerkan – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Perkumpulan Pusaka Sriwijaya pamerkan puluhan keris dan benda pusaka bersejarah dari abad ke 3 masa sebelum Sriwijaya di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (26/1).

“Kami berharap ke depannya mudah-mudahan akan membangun pasar seni budaya yang menghadirkan benda-benda pusaka di Palembang,” kata Wawako Fitrianti Agustinda.

Dia juga berharap dengan  kehadiran komunitas ini nantinya hasil koleksi ini dipelihara selama ini dapat ditampilkan.

“Kita punya museum SMB tapi tak sekaya ini dan terus terang tak terawat dengan baik. Karenanya kami titipkan ini juga ikut pelihara,” tegas Finda.

Baca Juga :  Dua Ulama Sumsel Hadiri Pemakaman Husni – cakrawalarafflesia

Dikatakannya, banyak event di Palembang, benda-benda ini dapat dipamerkan untuk menarik wisatawan.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pusaka Sriwijaya MSA Suryanegara menambahkan benda-benda seni budaya ini didapatkan anggota yang merupakan barang turun temurun ditinggalkan keluarga. Ada juga yang mereka mencari sendiri dari lorong ke lorong. Setiap anggota memiliki puluhan koleksi. Jika dikumpulkan dari anggota ini saja sudah ada ribuan koleksi.

Baca Juga :  Mantan Dirut dan Kabag Mitra Ogan Dituntut JPU Lebih Ringan – cakrawalarafflesia

“Karenanya kita ingin agar koleksi ini dapat dijaga betul dan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Palembang dan inilah kita bentuk perkumpulan ini,” tegas Suryanegara. (dey)





Melansir Sumeks co
Slot Online Terpercaya
MPOCASH

Cakrawala Rafflesia