Sebelum Ketemu Presiden, Kapolda Jamu Mak Onah – cakrawalarafflesia


SUMEKS. CO, PALEMBANG – Luar Biasa, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto menjamu Mak Onah yang tinggal dikandang ayam untuk makan dan minum di ruang VIV Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

“Ya, sebelum ketemu Presiden Jokowi, Mak Onah kita jamu dulu,” kata Toni, Senin (24/1).

Dia menerangkan, bahwa semasa hidupnya Mak Onah merupakan  Kondisi kehidupan yang sangat memprihatinkan.

“Kita melihat, keseharian Mak Onah ini hidup disebuah gubug yang dibawahnya terdapat kandang ayam,” ungkap Toni.

Lanjutnya, apalagi untuk menuju kerumahnya tersebut juga sulit dengan kendaraan, sehingga harus berjalan kaki itupun tanpa alas kaki (sepatu), karena jalan tanah yang becek dan berlumpur.

Baca Juga :  Nomor Urut Paslon Pilkada Kabupaten Kepahiang, No 1 Ujang - Daus No 2 Hidayat - Nata

Sebelumnya diberitakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kepolisian Resor Besar Polrestabes Palembang memberikan bantuan kepada Seorang perempuan lansia yakni Saunah alias Mak Onah (51) dan laki-laki lansia Suardi alias Mang Etet yang tinggal dirumah papan berukuran 3×3 m tepatnya di Jl Taqwa Mata Merah, Lr Sei Putat, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, bantuan berupa beras, mie, terigu, minyak dan sejumlah uang ini merupakan atensi Kapolri dan Presiden Republik Indonesia (RI).

Baca Juga :  Tak Pakai Masker Siap-Siap Dipenjara 3 Hari

“Ya, kita ketahui rumah Mak Onah yang tinggal bersama suaminya dirumah gubuk bekas kandang ayam,” ungkap Mokhamad Ngajib usai memberikan bantuan kepada Mak Unah, Ahad (23/1).

Meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun Mokhamad Ngajib berharap, bisa sedikit meringankan beban kepada Mak Unah bersama Suaminya.

“Kita juga berharap semoga bisa bermanfaat kedepannya, mereka ini patut kita perhatikan,” tutupnya. (dey)





Melansir Sumeks co
Agen Judi Online
Onlineinsurance.blog

Cakrawala Rafflesia