TikTok Uji Coba Fitur Langganan Berbayar


cakrawalarafflesia – TikTok dilaporkan tengah menguji fitur berlangganan baru yang memungkinkan pengguna bisa memonetisasi kontennya. Dengan ini, maka pelanggan bisa mendapatkan konten eksklusif yang dibuat kreator.

Fitur berlangganan ini masih dalam tahap uji coba dan belum tersedia ke semua pengguna. TikTok juga menolak menjelaskan cara kerja fitur tersebut atau informasi detailnya.

“Kami selalu memikirkan cara baru untuk menyediakan value ke komunitas kami dan memperbanyak pengalaman menggunakan TikTok,” kata juru bicara TikTok, dikutip dari Techcrunch, Minggu (23/1/2022).

Sebagai konteks, halaman ‘For You’ di aplikasi TikTok memungkinkan pengguna bisa melihat video yang dibuat kreator. Berbeda dari ‘Following’ yang menyajikan konten dari pengguna yang di-follow, laman For You menampilkan konten acak dari kreator yang tidak diikuti.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Vivo Y70t 5G

Baca Juga:
Aksi Pria Masak Pakai Cara Tak Biasa Bikin Ngeri, Warganet: Empat Sehat Lima Wafat

Ilustrasi tiktok (pexels.com/cottonbro)
Ilustrasi tiktok (pexels.com/cottonbro)

Jika kreator memutuskan kontennya bersifat eksklusif ke pelanggan berbayar, maka video mereka kemungkinan tidak akan muncul di laman For You.

Kemungkinan lainnya yakni konten eksklusif akan tersedia ke semua pengguna berlangganan, tapi monetisasi tidak diserahkan langsung ke satu akun kreator tertentu.

Di sisi lain, TikTok juga mengkonfirmasi fitur pemberian tip yang memungkinkan kreator bisa menerima uang dari penggemarnya. Fitur ini berbeda dari TikTok LIVE yang disediakan sebelumnya, di mana kreator bisa memperoleh tip dari followers melalui live streaming.

Baca Juga :  ONIC Juara Laga Royal Derby

Fitur pemberian tip TikTok masih diuji terbatas ke akun tertentu. Jika akun mereka menjadi bagian dari uji coba, pengguna bisa mengajukan permohonan ke TikTok dengan syarat memiliki 100.000 followers.

Jika disetujui, profil mereka akan menampilkan opsi Tips. Nah tombol itulah yang bisa digunakan followers mereka untuk memberikan tip ke kreator.

Baca Juga:
Bocah Pesan Barang Secara Online Tapi Tak Bisa Bayar, Sikap Sang Ibu Dipuji Warganet





cakrawalarafflesia
Slot MPO
Online Insurance Blog News

Cakrawala Rafflesia