Pedistrian Sudirman Pindah ke Jalan Radial


Cakrawalarafflesia –  PALEMBANG,- Gotong royong, Ahad (23/1) di sepanjang Sekanak Lambidaro terasa istimewa. Ada dua sosok ‘khusus’ ikut aktivitas rutin Walikota Harnojoyo, yaitu Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

”Sekaligus – kedatangan dua gubernur tersebut– mentasbihkan Sekanak Lambidaro sebagai etalase kota dan icon baru di Palembang,” kata Harnojoyo.
Menuju spot wisata baru, kata Harno, restorasi Sungai Sekanak yang digagas sejak 2015 lalu, Pemkot menggaungkan beberapa even. ” Ada ada festival Sekanak Lambidaro 29-30 Januari.”

Baca Juga :  Polisi Grebek Tempat Jagal Kucing di Medan

Kemudian, pedestrian yang selama ini di Jln Sudirman akan dialihkan ke Jalan Radial. ”Mulai dari lampu merah simpang empat Palembang Indah Mall sampai ke simpang pasar 26 ilir (Mie Celor),” jelasnya.

Harno ingin, kawasan Sekanak Lambidaro menjadi pusat ekonomi terpadu setiap akhir pekan. ”Semua kita pusatkan di kawasan ini. Jadi daerah ini hidup, wisata serta ekonominya bergerak.”

Baca Juga :  Palpos Harus Ikuti Permintaan Pasar – cakrawalarafflesia

Diakui Harno, restorasi Sungai Sekanak Lambidaro masih tersisa 9 KM lagi. ”Baru dua kilometer yang kita perindah. Akan kita kejarkan penyelesaian pengerjaannya dan Jalan Radial hingga KH Ahmad Dahlan  sebagai etalase kota,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Harnojoyo, Gubernur Herman Deru dan Gubemur Jateng Ganjar Pranowo terlihat naik perahu nelayan menyusuri Sekanak Lambidaro. (ril/wi2k)





Melansir Sumeks co
Judi MPO
Online Insurance Blog News

Cakrawala Rafflesia