ONEUS Jadi Buah Bibir Karena Lakukan 50 Fansign Untuk Comeback Terbarunya


ONEUS, boy grup besutan RBW Entertainment yang beranggotakan Ravn, Seoho, Keonhee, Hwanwoong, Xion, dan Leedo tersebut tuai komentar netizen Korea Selatan terkait jadwal fansign mereka.

Melalui forum komunitas Theqoo, netizen mengungkapkan total fansign yang dilakukan oleh ONEUS untuk promosi album Blood Moon yang dirilis pada tanggal 9 November 2021 lalu, yang mana “Luna” merupakan lagu utama dari mini album keenam mereka tersebut.

fansign ONEUS
Jadwal fansign ONEUS untuk album Blood Moon (theqoo.net)

Fansign untuk Blood Moon mulai dilakukan pada tanggal 11 November 2021 hingga 16 Januari 2022 sebanyak 47 kali, ditambah lagi dengan jadwal yang baru-baru ini ditambahkan membuat ONEUS menjalani fansign sebanyak 51 kali.

Baca Juga :  Inilah Daftar Pemenang 'SBS Entertainment Awards 2021'

Puluhan fansign yang dilakukan oleh ONEUS diduga juga menyebabkan penjualan album Blood Moon menembus 170 ribu keping untuk pekan pertamanya.

album ONEUS
Total penjualan album Blood Moon milik ONEUS (theqoo.net)

Seperti yang diketahui bahwa total penjualan album di pekan pertama perilisan dari idol, juga merupakan hal penting bagi penggemar karena terdapat peringkat untuk kategori tersebut di situs musik.

Netizen Korea Selatan juga turut lontarkan berbagai komentar terkait banyaknya fansign yang dilakukan oleh ONEUS untuk album Blood Moon.

“Orang-orang terlalu fokus pada penjualan pekan pertama, apakah para penggemar benar-benar tidak membeli album setelah pekan pertama lagi?? Saya tidak tahu. Apakah Hanteo dapat melakukan ini????”

Baca Juga :  HIGHLIGHT Raih Trofi Kemenangan Pertama Untuk Lagu 'Not The End', Selamat!

“Saya sendiri adalah penggemar idola tetapiㅠㅠ Industri album fisik menjadi sangat aneh”

“memiliki 47 fansign terlalu berlebihan”

“Apakah ini video call atau fansign di tempat? Ini sangat membebani artis dan fans..”

“Apa yang kamu katakan..? Apakah ini ilegal? Ini bukan ilegal, ini hanya bisnis”

“Ini benar-benar gila… Jika mereka melakukan ini, bukankah para penggemar akan mengharapkan lebih banyak lagi untuk album berikutnya…? Ini adalah metode yang sangat melelahkan”

Bagaimana tanggapan kalian mengenai total fansign yang dilakukan oleh ONEUS untuk album Blood Moon mereka? (K-pop)



k-pop chart
slot mpo

Cakrawala Rafflesia