Cegah Penyebaran Omicron, Satpol PP Bakal Tertibkan Kerumunan – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Puncak Omicron yang diprediksi bakal terjadi Februari-Maret di Indonesia bakal menjadi perhatian, termasuk oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumsel, yang dalam waktu dekat akan kembali melakukan penegakan disiplin.

“Akan kita tingkatkan lagi patroli protokol kesehatan untuk menyisir tempat-tempat potensi kerumunan, sekolah, lokasi hiburan dan lainnya,” ujar Aris Saputra, Kepala Satpol PP Sumsel usai Rakor bersama Satpol PP se-Sumsel, di Aula Kantor Satpol PP Provinsi Sumsel, Rabu (19/1).

Baca juga:
Ini Dua Poin Kendalikan Pertambahan Kasus Omicron

Menurutnya, patroli yang akan dilakukan untuk menyisir tempat-tempat yang melakukan pelanggaran Prokes. Acuan penegakannya akan mengacu pada Inmendagri terbaru yang dikeluarkan Mendagri. Dimana, saat ini sejumlah daerah ada yang menerapkan PPKM level 1 dan 2 di Sumsel.

“Yang selama ini landai akan kita tingkatkan lagi pengawasan untuk memgantisipasi itu. Tak ada yang level 3 atau 4,” ucapnya.

Dikatakannya, mulai dari performance dan langkah-langkah penertiban yang sesuai regulasi pihaknya akan koordinasikan daerah untuk melaksanakan giat penertiban, pembinaan dan edukasi penegakan Perda untuk ciptakan rasa aman dan nyaman. Di era pandemi, katanya, masyarakat jangan sampai lalai.

“Nanti akan kita koordinasikan juga dengan pemda untuk lakukan giat penertiban,” pungkasnya. (edy)





Melansir Sumeks co
slot mpo

Cakrawala Rafflesia
Exit mobile version