Samantha Tivani Minta IODI Kontribusi Ini di Fornas VI 2022


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sumsel, Samantha Tivani mengatakan, Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) memiliki peran strategis untuk menanamkan gaya hidup sehat dan kegemaran berolahraga masyarakat sejak usia dini, secara teratur dan terukur untuk memperoleh kegembiraan dan kebahagiaan.

Samantha Tivani turut mengapresiasi pelantikan Pengurus IODI Provinsi Sumsel di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Senin (17/1), Menurutnya, Olahraga Dancesport harus disebarluaskan keseluruh lapisan masyarakat di Sumsel.

Masyarakat bugar awal menuju Sumsel Bugar agar meningkatkan kualitas kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat menajdi lebih inovatif, kreatif, dan produktif.

Baca Juga: Hj Samatha Deru: FORNAS Jadi Tantangan Pertama KORMI Sumsel

“Gerakan Sumsel Bugar kan sudah dilaunching Gubernur Sumatera Selatan, Desember 2021 lalu.  Dan sesuai dengan Gerakan Indonesia Bugar dan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),” ungkap Samantaha Tivani atau yang akrab dengan sapaan Mba Sasha.

Baca Juga :  Kota Palembang Tertinggi Penyebaran Kasus Covid-19 – cakrawalarafflesia

Anak orang nomor satu di Sumsel ini mengatakan, IODI adalah salah satu Induk Organisasi Olahraga bernaung di Komisi OKK. ”Selain berhimpun di KORMI juga berhimpun di KONI, seperti Persatuan Bowling Indonesia (PBI), Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI).

Baca Juga :  Catat... ini Petugas Upacara HUT Kemerdekaan di Istana Negara–

“Selamat atas pelantikannya. Saya menunggu kontribusi dan partisipasinya pada FORNAS mendatang,” imbuh dia.

Soal Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI, Juli nanti., Sasha optimis Sumsel bisa sukses sebagai tuan rumah yang baik dan sukses prestasi. (ril/dy)





Melansir Sumeks co

Cakrawala Rafflesia