6 Aplikasi Jurnal Windows Terbaik Untuk Menyimpan Log Kehidupan Anda


Menyimpan log kehidupan Anda dapat bermanfaat. Jurnal digital di Windows memudahkan Anda untuk menambah, mengedit, dan mencadangkan renungan harian Anda.

Membuat jurnal dapat bermanfaat, tetapi terkadang menyimpan pena dan kertas setiap saat dapat mengganggu. Meskipun menuliskan perasaan dan pikiran Anda dalam jurnal fisik memiliki kelebihan, jurnal digital tetap dapat memberi Anda pengalaman yang sama dengan kenyamanan tambahan.

Misalnya, jika Anda selalu menggunakan komputer, Anda dapat dengan mudah mengakses aplikasi setiap kali inspirasi muncul. Selain itu, mencari entri sebelumnya akan sangat mudah. 

Jadi, jika Anda memulai kebiasaan menulis baru, berikut adalah aplikasi jurnal terbaik yang harus Anda instal di komputer Windows Anda.

Journal

Jika Anda menyukai gagasan untuk menuliskan pemikiran Anda secara fisik dan memiliki perangkat Windows dengan tampilan stylus-and-pen, Journal sangat cocok untuk Anda. Aplikasi ini dibuat dari Microsoft Garage, sebuah program yang diluncurkan pada tahun 2014 yang memungkinkan karyawan Microsoft untuk membangun proyek dan aplikasi yang mereka sukai.

Sebagai salah satu kreasi Microsoft Garage terbaik, pengguna dapat memiliki pengalaman nyata dengan langsung menuliskan perasaan mereka sambil menikmati elemen organisasi, panel, dan fitur lain yang Anda dapatkan dari aplikasi jurnal.

Selain itu, ini mencakup banyak fitur kegunaan seperti menghapus teks yang telah Anda tulis, menautkan ke situs dan kontak dengan menuliskan ikon tertentu di layar. Selanjutnya, Anda dapat dengan cepat mentransfer jurnal Anda antara aplikasi yang berbeda.

Friday

Aplikasi Jurnal dan Perencana Friday memiliki semua yang Anda butuhkan dalam jurnal digital. Selain itu, aplikasi ini sepenuhnya dapat disesuaikan, memungkinkan Anda mengatur berbagai jenis jurnal. Misalnya, Anda dapat membuat “buku harian rasa syukur”, di mana Anda bisa mendapatkan pengingat untuk menuliskan hal-hal yang Anda syukuri.

Selain itu, Anda juga dapat melacak suasana hati Anda, menetapkan tujuan mingguan, membuat rutinitas pagi, dan melakukan banyak hal lain yang dapat membantu Anda mengatur hidup Anda. Selain itu, Anda juga dapat melihat semua aktivitas penjurnalan Anda di akhir bulan dalam tinjauan bulanan yang nyaman.

Friday juga dapat digunakan sebagai jurnal bullet digital jika Anda ingin mencoba pendekatan yang berbeda. Itu juga dapat diintegrasikan dengan aplikasi kalender dan tugas Anda sehingga Anda dapat meletakkan semua informasi yang Anda butuhkan di aplikasi lain. Dengan semua fitur ini, membayar untuk akun individu sebesar $4 per bulan adalah wajar. Tapi jangan khawatir, ada versi gratisnya juga.
Unduh: Friday (Gratis, tersedia versi berbayar)

Evernote

Evernote adalah salah satu aplikasi pencatat paling fleksibel yang tersedia saat ini. Anda dapat menggunakannya untuk hampir semua hal yang dapat Anda bayangkan, jadi mengapa tidak menggunakannya untuk membuat jurnal juga? 

Ini memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk aplikasi jurnal; gratis dan tersedia di hampir semua platform. Plus, Anda mungkin sudah menginstalnya di komputer Anda.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat buku catatan baru, dan Anda dapat segera mulai membuat jurnal. Fitur Evernote menawarkan cara berbeda untuk menyusun dan mengelola; pilih saja mana yang terbaik untuk kebiasaan Anda.

Unduh: Evernote (Gratis, tersedia versi berbayar)

Diarium

Jika Anda membutuhkan aplikasi yang memungkinkan Anda menambahkan elemen berbeda ke entri Anda, Diarium adalah pilihan yang tepat. Tidak seperti banyak aplikasi penjurnalan dengan banyak batasan dalam hal lampiran entri, perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk memasukkan foto, audio, video, dan file lainnya ke dalam jurnal Anda. Anda bahkan dapat menandai postingan Anda dan melihatnya di peta, serta menilai hari Anda.

Diarium memiliki beberapa opsi pencadangan, memungkinkan Anda mengekspor entri jurnal sesuka Anda. Bahkan menyediakan statistik pada jurnal Anda, sehingga Anda dapat melacak apa yang Anda tulis. Selain itu, Anda dapat menghubungkannya ke Facebook, Twitter, Instagram, Untappd, Google Fit, dan Swarm, memungkinkan Anda menautkan entri secara otomatis ke postingan Anda.

Ini juga tersedia di Android, iOS, dan macOS. Jadi jika Anda ingin menggunakan jurnal digital Anda di semua perangkat Anda, ini untuk Anda. Namun, Anda harus membayar $19,99 untuk aplikasi tersebut, tetapi itu dapat dibenarkan mengingat fitur yang ditawarkannya.

Catatan: Diarium saat ini dihargai $7,99 hingga 31 Januari 2022.

Journey

Journey mungkin terlihat sederhana dan sederhana, tetapi aplikasi ini memiliki nuansa modern yang meniru pengalaman Instagram. Meskipun tidak gratis, ini tersedia di banyak platform seperti Android, iOS, Windows, macOS, Web, dan Linux, dan bahkan memungkinkan Anda membuat entri melalui email. Itu juga dikemas dengan fitur yang Anda perlukan dalam jurnal digital.

Aplikasi jurnal ini lebih merupakan penjurnalan momen pengambilan daripada buku harian pembangkit tenaga listrik di mana Anda banyak menuliskan semua yang Anda rasakan sekaligus. Pada dasarnya, ini dirancang untuk membantu pengguna menciptakan kebiasaan perawatan diri harian untuk membuat jurnal. Jadi, jika Anda masih baru dalam membuat jurnal dan menginginkan sesuatu yang ringan dan tidak terlalu mengintimidasi, Diarium adalah pilihan yang ideal.

Aplikasi ini dihargai $2,49 per bulan, tetapi Anda juga akan mendapatkan akses ke program pelatihan jurnal terpandu selain dari aplikasi itu sendiri. Ada versi gratis yang tersedia di web yang dapat Anda coba, sehingga Anda dapat mengalaminya sebelum membeli.

Unduh: Journey (Gratis untuk web, tersedia versi berbayar)

Glimpses

Satu kelemahan dari jurnal fisik adalah halamannya yang terbatas, belum lagi biaya untuk membelinya. Sekilas mungkin masih dikenakan biaya satu kali sebesar $ 12,99, tetapi memungkinkan Anda untuk merekam entri sebanyak yang Anda inginkan. Ini juga memiliki desain yang ramping dengan antarmuka yang bersih yang dilengkapi dengan berbagai fitur berguna yang tidak berlebihan.

Melalui aplikasi, Anda dapat membuat posting teks dasar dan menambahkan foto ke entri Anda. Namun, itu tidak termasuk fitur mewah seperti memasukkan audio atau gambar. Namun, Anda memiliki opsi untuk memberikan akses ke jurnal Anda melalui tautan yang dapat dibagikan. Aplikasi ini menggunakan Dropbox untuk penyimpanan cloud.

Aplikasi Glimpses juga memudahkan Anda menemukan sesuatu yang Anda tulis melalui fitur pencarian dan tampilan kalendernya. Meskipun hanya dilengkapi dengan alat pemformatan dasar, itu sudah cukup untuk banyak pengguna, terutama jika Anda hanya ingin sesuatu untuk menuliskan pemikiran Anda. Plus, pengembangnya mengklaim bahwa mereka akan segera merilis aplikasi Android dan iOS, sehingga memudahkan mereka yang suka mengakses jurnal mereka di platform yang berbeda.

Namun, Anda hanya diperbolehkan mengekspor file ke PDF. Jadi, jika nanti Anda ingin beralih ke jurnal digital lain, ini mungkin menjadi masalah. Tetapi, jika Anda menyukai sesuatu yang sederhana dan tidak keberatan dengan beberapa fitur yang hilang, Anda dapat tetap menggunakan Glimpses sebagai gantinya.

Aplikasi Jurnal Terbaik untuk Anda

Aplikasi penjurnalan terbaik untuk Anda selalu bergantung pada rencana Anda untuk menggunakannya. Apakah Anda menginginkan fitur-fitur mewah, atau apakah Anda hanya membutuhkan fitur dasar? 

Pada saat yang sama, jika Anda hanya mencoba penjurnalan, yang terbaik adalah mengunduh sesuatu yang gratis daripada membayar sesuatu yang tidak akan Anda gunakan nanti. Ingat, membuat jurnal adalah komitmen, dan mengunduh aplikasi hanyalah permulaan.





Source link
MPO Slot Online

Cakrawala Rafflesia
Exit mobile version