5 Alat Terbaik Untuk Membersihkan Disk Windows Anda


Hilangkan stres karena mengosongkan ruang penyimpanan yang berharga dengan perangkat lunak pembersih terbaik untuk Windows.

Tidak peduli seberapa besar penyimpanan komputer Windows Anda, pada akhirnya akan habis. Berkat banyak hal untuk diunduh di internet, banyak pengguna dengan mudah memaksimalkan ruang hard drive mereka. Bahkan jika Anda memiliki ruang kosong 2 TB, hanya masalah waktu sebelum Anda menghabiskan setiap bagiannya.

Ketika ini terjadi, mengatur dan menyortir semua file dan aplikasi Anda bisa sangat menantang dan memakan waktu, terutama jika Anda melakukan semuanya secara manual. Untungnya, ada program pembersihan disk yang dapat mempermudah pekerjaan ini.

Mengapa Anda Membutuhkan Pembersih Hardisk

Pembersih hardisk menghapus file lama dan tidak perlu di komputer Anda, meningkatkan kinerjanya secara keseluruhan. Perangkat lunak ini biasanya menargetkan file sementara, file yang tidak digunakan di folder Unduhan Anda, dan item di Recycle Bin untuk dihapus secara permanen. 

Selain itu, alat ini memampatkan file lama yang tidak tersentuh, sehingga tidak akan memakan banyak penyimpanan di PC Anda.

Dengan pembersih hard drive, Anda dapat menjaga komputer Windows 10 Anda berjalan pada tingkat yang lebih optimal dengan mengurangi kekacauan pemrosesan. Karena itu, Anda dapat mengurangi rasa frustrasi apa pun yang berasal dari masalah kinerja, sambil mengurangi file yang tidak perlu yang menghabiskan ruang. 

Mereka juga menghemat waktu dan uang karena Anda tidak perlu segera menghubungi bantuan profesional saat komputer Anda melambat.

CCleaner

Dikembangkan oleh Piriform, CCleaner telah ada selama beberapa waktu, dan salah satu alasan mengapa CCleaner masih menjadi pilihan populer adalah karena dapat membersihkan bagian-bagian PC Anda yang tidak dapat dibersihkan oleh banyak pembersih hard drive gratis lainnya. 

Selain membersihkan sampah dan file sementara, ini juga membantu mempercepat komputer Anda sambil mengosongkan beberapa ruang.

Jika Anda menginginkan perlindungan waktu nyata dan jadwal pembersihan otomatis, Anda dapat memilih versi berbayar dari alat pembersih dan pengoptimalan ini. Namun, CCleaner edisi gratis mencakup fitur terpenting yang Anda perlukan, seperti membersihkan file yang tidak digunakan, menghapus cache browser, menghapus cookie yang tidak diinginkan, dan banyak lagi.

Selanjutnya, perangkat lunak pembersihan disk ini memungkinkan Anda melakukan pembersihan mendalam yang disebut Drive Wipe. Fitur ini memungkinkan Anda untuk sepenuhnya menghapus data dari hard drive Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang pelaku jahat yang mencoba mengeluarkan informasi sensitif dari jejak yang tertinggal di hard drive Anda. Ini sangat berguna bagi pengguna yang berencana untuk menjual laptop atau komputer mereka, memberi Anda ketenangan pikiran bahwa tidak ada yang tersisa di penyimpanan.

Unduh: CCleaner (Gratis, tersedia versi berbayar)

Wise Disk Cleaner

Wise Disk Cleaner adalah pembersih hard drive lain yang dapat membantu Anda menghapus file yang tidak perlu dari sistem Anda. Tidak seperti CCleaner, alat ini memungkinkan Anda untuk mengatur pembersihan disk otomatis sesuai kebutuhan Anda secara gratis.

Selain membersihkan sistem Anda, perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk menghapus riwayat internet dari browser apa pun yang Anda gunakan, memberi Anda privasi dan perlindungan yang lebih baik. 

Selain itu, cookie yang disimpan di PC Windows Anda dihilangkan untuk memastikan bahwa identitas online Anda tidak terlacak, sehingga Anda memiliki jaminan bahwa penjelajahan Anda terlindungi.

Selain itu, program ini memiliki disk defrag otomatis yang secara teratur dapat mengatur ulang file di komputer Anda, baik harian, mingguan, atau bulanan, tergantung pada kebutuhan komputer Anda. Jadi jika partisi disk Anda terlalu padat dan perlu defragmentasi, perangkat lunak ini dapat membantu memulihkan drive Anda.

Minitool Partition Wizard

Minitool Partition Wizard adalah perangkat lunak pembersih disk lain yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan drive Anda. Dibandingkan dengan banyak program, alat ini mudah dan dapat secara efisien merapikan PC Anda.

Meskipun secara teknis ini bukan perangkat lunak pembersihan disk yang menghapus file sementara, ini membantu mengelola partisi komputer Anda. Jadi, misalnya, Anda memerlukan lebih banyak penyimpanan di PC Anda, tetapi partisi Anda penuh dengan program dan aplikasi yang Anda butuhkan; alat ini dapat membantu Anda memindahkan atau mengubah ukuran partisi Anda. 

Selain itu, Anda juga dapat memformat, merender, dan membagi partisi menggunakan perangkat lunak ini dan mengonversi FAT ke NTFS tanpa kehilangan data.

Fitur lain dari Minitool Partition Wizard termasuk pengujian partisi hard disk untuk memeriksa kesalahan pembacaan ketika salah satu disk Anda membutuhkan waktu lama untuk menulis file. Ini juga memiliki fitur deep clean yang membantu Anda membersihkan drive Anda dengan menghapus file dari partisi tanpa kemungkinan untuk mengambilnya kembali.

ShredIt

Jika Anda ingin menghapus file Anda secara permanen dengan tujuan tidak melihat dan membacanya lagi, ShredIt adalah yang Anda butuhkan. Sesuai dengan namanya, alat ini mencabik-cabik informasi, memastikan bahwa tidak seorang pun, bahkan Anda, dapat mengaksesnya lagi.

ShredIt dapat menghancurkan semua yang ada di komputer Anda, termasuk file, folder, ruang bebas disk, file yang telah Anda hapus, hard drive, hard drive eksternal, USB, dan banyak lagi. Ini sangat cocok untuk pengguna yang menangani file dan dokumen rahasia secara berkelanjutan, karena menghapus setiap jejaknya di komputer Anda, menjaganya tetap aman dari peretas atau pelaku jahat.

Selain itu, ia juga dapat menghancurkan file dalam jumlah besar, sehingga memberi pengguna opsi untuk fokus menghapus satu file dalam satu waktu atau menghapus semuanya sekaligus. Itu juga dapat membersihkan partisi disk, memastikan bahwa penyimpanan Anda benar-benar bebas dari sampah dan file lainnya. 

Dalam hal intensitas proses, perangkat lunak memungkinkan Anda untuk memilih seberapa teliti prosesnya.

Unduh: ShredIt (Gratis, tersedia versi berbayar)

BleachBit

Perangkat lunak pembersihan disk lain yang sangat baik untuk membersihkan hard drive Anda adalah BleachBit. Terlepas dari kemampuan pembersihannya, itu juga dikemas dengan fitur keamanan yang disukai banyak pengguna, terutama dalam hal file pribadi mereka.

Dengan Bleach Bit, privasi Anda dilindungi dan dihormati. Itu sebabnya setiap file yang Anda hapus menggunakan alat ini dihapus dari drive Anda, memastikan bahwa mereka tidak akan melihat cahaya hari lagi, yang sangat efisien bagi mereka yang menangani atau bekerja dengan informasi sensitif. 

Itu juga dapat menghapus file yang tidak perlu dan sampah di drive Anda jika Anda tidak lagi memiliki ruang yang tersedia.

Bagian yang menarik dari program ini adalah tidak adanya tombol “batal” saat memulai proses penghapusan. Ini dapat memberi Anda kesan bahwa tidak ada jalan kembali ke apa pun yang Anda putuskan untuk dibersihkan. Namun, bukan itu masalahnya. Anda masih dapat membatalkan proses: yang harus Anda lakukan adalah menutup program, dan program akan berhenti membersihkan.

PC Windows Anda Telah Bersih

Selain membersihkan disk untuk mengosongkan ruang, Anda juga perlu memastikan bahwa Anda menghapus informasi sensitif yang tersimpan di komputer dengan benar. Data digital bisa menjadi masalah nyata, terutama jika jatuh ke tangan yang salah. 

Itu sebabnya Anda harus mempertimbangkan perangkat lunak pembersihan disk yang dapat menghapus file Anda sepenuhnya untuk memastikan bahwa tidak ada yang dapat memulihkan informasi yang dihapus.





Source link
MPO Slot Online

Cakrawala Rafflesia
Exit mobile version