Apel Perdana, Kinerja Pegawai Dinilai dari Kedisiplinan – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Dinas Perpustakaan Sumsel melaksanakan apel pagi kembali, Senin (3/1) pukul 07.30 WIB, di halaman kantor. Peserta apel pagi ini diikuti oleh seluruh pegawai Dinas Perpustakaan Sumsel.

Apel dipimpin Kepala Dinas Perpustakaan Sumsel Fitriana SSos MSi. Dia mengatakan bahwa apel dilaksanakan menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/403/M.KT.02/2022 tentang himbauan apel pagi di lingkungan instansi pemerintah. Edaran tersebut ditindaklanjuti pemprov kepada seluruh OPD.

“Pelaksanaan apel pagi dimulai terhitung sejak hari Senin tanggal 3 Januari 2022 dan akan dijadikan rutinitas setiap hari Senin. Rutinitas ini akan menjadi langkah baik karena banyak manfaat yang bisa diperoleh bersama, yakni selain pembiasaan kedisiplinan, juga menciptakan rasa kebersamaan, kekeluargaan, serta semangat baru sebelum memulai aktivitas bekerja,” kata Fitriana.

apeldinas3
Fitriana. foto: istimewa

Dikatakannya, kedisiplinan pegawai di lingkungan Dinas Perpustakaan Sumsel menjadi pembahasan utama mulai dari kehadiran, ketepatan waktu, serta kelengkapan administrasi. Setiap pegawai harus mampu memenuhi hak, kewajiban, serta tanggung jawab dalam bekerja. Meskipun adanya akumulasi absen melalui finger print, hasilnya belum tentu dapat menyimpulkan kinerja keseharian.

Baca Juga :  Belum Lengkap, Jaksa Kembalikan Berkas Dosen Reza Ghasarma ke Penyidik – cakrawalarafflesia

“Harus ada pengawasan langsung untuk meninjau langsung aktivitas yang dijalankan para pegawai di masing-masing unit kerja,” ujarnya. (ril/edy)





Melansir Sumeks co
Slot Online MPO
Ballalas.xyz

Cakrawala Rafflesia