Daftar Paket Chat Tri Buat Kamu Tri yang Ingin Berhemat

Paket Chat Tri Header

Cakrawalarafflesia – Tri Indonesia juga memiliki beberapa paket khusus dengan harga relatif terjangkau buat kita yang memprioritaskan aplikasi chat sebagai alat komunikasi utama dalam kehidupan sehari-hari.

Bercakap-cakap melalui aplikasi chat memang sudah tak bisa dipisahkan dari aktivitas untuk sekarang ini. Hampir semua proses komunikasi jarak jauh sudah memanfaatkan layanan seperti WhatsApp, LINE, Telegram, hingga Messenger.

Konsumsi data internet yang dibutuhkan untuk menggunakan layanan di aplikasi chat untungnya tidak sebanyak bermain game, menonton film, berselancar di media sosial, membaca artikel web, atau mendengarkan musik secara online.

Sayangnya di balik kelebihan ini, kita yang hanya memakai handphone untuk berkomunikasi melalui chat justru sering kali terlihat menyia-nyiakan kuota internet. Paket data yang dibeli kadang kala tersisa banyak sampai masa aktif berakhir sehingga hangus begitu saja.

Paket khusus chat tentu dapat menjadi opsi menarik bagi kita yang seperti itu. Adapun jika kamu memakai layanan dari operator Tri, berikut beberapa produk yang layak untuk dipertimbangkan.

Harga Paket Chat Tri 3

Jenis Paket Benefit Harga
Paket Chatting Sebulan – Akses ke WhatsApp, LINE, BBM, KakaoTalk, WeChat
– Masa aktif 30 hari
Rp 5.000
Kuota Unlimited Chatting – Akses ke WhatsApp dan LINE
– Masa aktif 1 hari
Rp 1.000
Baca Juga :  Android Lebih Banyak Bocorkan Data ke Google daripada iOS ke Apple

Terdapat dua paket khusus chat dari Tri yang bisa kita pilih agar kita tidak perlu membeli data internet yang tidak dibutuhkan. Adapun termasuk di dalamnya adalah Paket Chatting Sebulan dan Unlimited Chatting.

Masing-masing paket data khusus chat dari Tri tersebut hanya saja mempunyai ketentuan yang berbeda. Selain beberapa benefit di atas, berikut ulasan singkat dari Paket Chatting Sebulan dan Unlimited Chatting.

Paket Chatting Sebulan

Berbeda dengan berbagai macam produk Tri yang lain, Paket Chatting Sebulan hanya tersedia di layanan Bima+. Kita yang menginginkannya dapat memasang aplikasi dari Google Play Store atau Apple Apps Store maupun mengakses halaman web-nya.

Paket Chatting Sebulan pun hanya menyediakan akses secara terbatas untuk beberapa aplikasi. Kamu bisa mempertimbangkannya jika komunikasi dilakukan melalui WhatsApp, LINE, BBM, KakaoTalk, maupun WeChat.

Baca Juga :  Cara Ganti Mode Siang dan Malam di Genshin Impact

Untungnya dengan berlangganan paket khusus chat dari Tri ini, kita tidak perlu takut akan kehilangan akses ke beberapa aplikasi tersebut selama 30 hari karena tidak ada batasan kuota saat digunakan.

Kuota Unlimited Chatting

Lain halnya dengan Paket Chatting Sebulan, Kuota Unlimited Chatting merupakan paket chat Tri untuk pemakaian harian. Kita bisa memilihnya jika ingin mengakses layanan WhatsApp atau LINE secara unlimited.

Hanya saja perlu diingat, paket chat ini berlaku sama seperti kuota unlimited Tri pada umumnya. Terdapat batas pemakaian wajar atau FUP sebesar 200 MB per hari yang akan menyesuaikan kecepatan akses dari semula penuh menjadi maksimal 128 Kbps setelah terlewati.

Selain itu, Kuota Unlimited Chatting juga menerapkan sistem perpanjangan otomatis. Kita perlu menonaktifkannya secara manual dengan mengirim SMS berformat STOP CHAT ke 234 supaya pulsa tidak teropong begitu saja.

Sementara untuk berlangganan paket khusus chat dari Tri ini, kita bisa melakukannya melalui layanan Bima+ maupun menu USSD dengan kode panggilan *123# dari nomor yang sudah terdaftar.

gadget trend
Slot Online MPO
Ballalas.xyz

Cakrawala Rafflesia