Jorge Lorenzo Akui MotoGP sebagai Olahraga yang Dapat Mengancam Nyawa


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menyebut kejuaraan MotoGP sebagai olahraga yang sangat berbahaya sebab dapat berakibat fatal bahkan merenggut nyawa.

Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, merupakan juara dunia kelas utama sebanyak tiga kali. Dengan pengalamannya tersebut, ia tentunya sangat paham dengan selak beluk MotoGP.

Menurutnya, tak menutup kemungkinan bagi pebalap untuk mengalami cedera parah saat balapan, bahkan nyawa mereka dapat melayang. Yang mana terkadang sebagian orang tidak terlalu memikirkan soal resiko yang bakal terjadi di trek.

Sebab, kebanyakan pebalap berusia belia saat ini tidak mengenal akan rasa takut. Jorge Lorenzo pun tak menyangkal tentang pemikiran tersebut. Sebab, pria asal Spanyol itu mengakui saat masih muda dirinya juga tak kenal dengan rasa takut.

Baca Juga :  Jorge Martin Dinilai Punya Potensi Besar Untuk Jadi Pebalap Hebat

Namun ternyata Lorenzo pernah takut untuk mengaspal setelah mengalami crash di China, Le Mans, dan Montemelo.

“Saya adalah salah satu yang berani, saya tidak takut untuk mengungkapkan apa yang saya rasakan sejak 2008. Saya merasa takut setelah jatuh di China, di Le Mans atau di Montmeló di mana saat itu kepala saya terbentur,” ucap Lorenzo, dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Saya juga mengatakan bahwa saya ketakutan untuk mengendarai motor tetapi kemudian secara bertahap saya bisa mengatasinya,” ia menjelaskan.

Lebih lanjut, sebagai seseorang yang telah memulai kariernya di dunia balap sejak masih muda, Lorenzo mengakui bahwa rasa takut seorang pebalap akan hilang begitu saja Ketika sudah berada di atas motor. Sehingga hal itulah yang membuat mereka tidak menyadari kalau balapan punya resiko tinggi hingga dapat merenggut nyawa.

Baca Juga :  Kembali Balapan di Misano, Maverick Vinales Sangat Antusias

“Di atas sepeda motor, anda memiliki banyak kontrol karena anda telah melakukannya sejak kecil. Tapi anda tidak menyadari bahwa jika terjadi kesalahan atau bernasib buruk, maka anda akan mendapat cacat fisik selamanya, atau bahkan kehilangan nyawa,” tutupnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/jorge-lorenzo-akui-motogp-sebagai-olahraga-yang-dapat-mengancam-nyawa





Source link

Cakrawala Rafflesia