Fabio Quartararo: Saya Suka Balapan Motor Bukan karena Paksaan  


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengungkapkan bahwa kecintaannya pada dunia balap motor bukan karena paksaan dari sang ayah, Etienne Quartararo.

Sebagaimana diketahui, Fabio Quartararo tumbuh di keluarga yang akrab dengan dunia balap motor sejak masih kecil. Sang ayah, Etienne Quartararo, merupakan juara balapan nasional Prancis di kelas 125 cc pada 1983. Namun, karena keterbatasan biaya, ia memilih tak melanjutkan kariernya.

Tentu saja Fabio mengenal seluk beluk dunia balap motor dari Etienne. Akan tetapi sang ayah ternyata tidak pernah memaksanya untuk menyukai sepeda motor. Rider berusia 22 tahun itu mengatakan bahwa ayahnya hanya membelikannya motor dan menyerahkan keputusan untuk menyukai motor kepadanya.

Baca Juga :  Jadi Rookie Terbaik, Enea Bastianini Pede Hadapi GP Spanyol

“Sejujurnya, hanya motor yang membuat saya tertarik sejak kecil. Tetapi bukan karena ayah saya mengatakan kepada saya, ‘Kamu harus berada di atas motor!’ Itu lebih alami,” kata Fabio dilansir dari Cycle News.

“Ayah saya membelikan saya motor baru dan berkata, ‘Coba ini. Jika Anda menyukainya, kami akan melanjutkannya.’ Saya menyukainya dan selalu mengatakan kepadanya, ‘Ayo berkuda, ayo berkuda!’ Saya pikir itu membantu (untuk menyukai motor),” ia menambahkan.

Baca Juga :  Kondisi Fisik Kurang Fit, Franco Morbidelli Tetap Tampil Percaya Diri

“Dengan ayah, saya selalu bertengkar. Selalu. Tapi tidak pernah ketika saya berada di atas motor,” tutur rekan setim Franco Morbidelli itu.

Bertahun-tahun berlalu, kini Fabio Quartararo berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2021. Rider Monster Energy Yamaha itu telah membuktikan bahwa jika seseorang mencintai sesuatu tanpa paksaan, maka ia akan menjalaninya sepenuh hati sehingga bisa menjadi yang terbaik.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/fabio-quartararo-saya-suka-balapan-motor-bukan-karena-paksaan





Source link

Cakrawala Rafflesia