Bos Ducati: Tes di Mandalika Bakal Jadi Faktor Penting untuk MotoGP 2022


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Bos Ducati, Gigi Dall’lgna, menilai tes pramusim di Sirkuit Mandalika akan menjadi salah satu faktor penting bagi timnya untuk menghadapi kejuaraan musim depan.

Ducati kini terus berupaya untuk meningkatkan performa motor musim depan, Desmosedici GP22. Motor tersebut akan ditunggangi oleh runner-up MotoGP 2021, Francesco Bagnaia.

Menurut bos Ducati, Gigi Dall’lgna, tes pramusim di Sirkuit Sepang dan Mandalika akan sangat penting bagi perkembangan motor timnya.

 “Katakanlah bahwa saat ini kami memiliki beberapa ide untuk dicoba. Kami mencoba sesuatu di Jerez, tetapi tes musim dingin di Indonesia dan Malaysia akan sangat penting. Kami dapat memiliki ruang besar untuk perbaikan di sektor-sektor di mana merek lain secara objektif lebih kuat,” ujarnya dilansir dari okezone.

Baca Juga :  Terpuruk di Le Mans, Joan Mir Siap Bangkit di MotoGP Italia

Sebagaimana diketahui, Bagnaia tampil luar biasa pada kejuaraan musim lalu. Ia sempat menjadi kandidat peraih titel juara dunia. Namun rider asal Italia itu tertinggal 26 poin dari kampiun MotoGP 2021, Fabio Quartararo.

Selain itu, Ducati berhasil menyabet gelar juara konstruktor musim 2021. Trofi tersebut merupakan yang kedua secara berturut-turut bagi pabrikan asal Borgo Panigale itu dalam dua tahun terakhir.

Melihat pencapaian tersebut, Dall’Igna pun berharap timnya dapat mengincar titel juara dunia pebalap pada MotoGP 2022. Sebagai informasi, mereka terakhir kali memperoleh gelar juara pebalap pada 2007 lalu melalui Casey Stoner.

Baca Juga :  Fabio Quartararo Berharap Kehadiran Dovizioso Bisa Majukan Yamaha

“Sekarang kami mengincar gelar pebalap, yang telah hilang sejak 2007. Di final Pecco Bagnaia memenangkan empat dari enam seri terakhir, finis ke-3 di Texas dan jatuh di Misano, saat dia memimpin, saat masih ada 5 lap tersisa,” ia mengungkapkan.

“Kemudian ada beberapa penyesalan, ketika dia jatuh di Mugello, lalu nasib buruk pada balapan Austria dan Silverstone (karena masalah ban). Bagaimanapun ini adalah kejuaraan yang spektakuler, kami berharap untuk melanjutkan bagaimana kami menyelesaikannya,” tutup Dall’lgna.

Artikel Tag: Ducati, sirkuit mandalika, MotoGP 2022

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/bos-ducati-tes-di-mandalika-bakal-jadi-faktor-penting-untuk-motogp-2022





Source link

Cakrawala Rafflesia