Giliran BIN Sasar Anak Berkebutuhan Khusus untuk Divaksinasi – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia – Palembang-Anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) dan masyarakat Kota Palembang, Sumatera Selatan mendapatkan vaksinasi dari Badan Intelijen Negara (BIN). Sedangkan para pelajar disabilitas tersebut merupakan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB)  Yayasan Karya Ibu Palembang.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan pihak Badan Intelijen Negara (BIN) disambut antusias para pelajar berkebutuhan khusus, SLB B dan SLB C yang berlangsung Selasa (14/12) di SLB, Jalan Sosial KM 5, Kota Palembang.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan, Brigjen TNI Armansyah SH melalui Kepala Pos Daerah (Ka Posda) Palembang, Letkol Cpl Gusra Muttaqin mengatakan dalam rangka percepatan program vaksinasi nasional guna memutus mata rantai akan bahaya penyebaran virus Covid 19, Badan Intelijen Negara (BIN) telah melakukan vaksinasi massal bagi para pelajar maupun masyarakat umum.

Saat ini, khususnya diwilayah Provinsi Sumatera Selatan, secara berkala telah terlaksana Vaksinasi yang dilakukan terus menerus sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Jokowidodo, baik dengan membuka gelar vaksinasi secara terbuka bagi pelajar juga masyarakat secara door to door.

“Hari ini, kita mendatangi langsung anak- anak berkebutuhan khusus di SLB ini untuk dilakukan vaksinasi”ujarnya disela pelaksanaan kegiatan Vaksinasi para pelajar itu.

Baca Juga :  Rekonstruksi Pembunuhan Karyawan SPBU Kepahiang
vaksinasi 2
Anak berkebutuhan khusus saat daftar vaksinasi,  Selasa (14/12) di SLB C Karya Ibu Palembang.

Bukan hanya para pelajar saja, akan tetapi para guru dan masyarakat setempat juga diberikan vaksinasi secara gratis agar proses pencapaian kekebalan komunal herd immunity di Indonesia bisa terwujud sehingga dapat segera keluar dari pandemi Covid 19.

Karena itu, BIN sangat serius dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dengan vaksinasi yang saat ini telah sampai ketengah masyarakat hingga ke pelosok daerah. Diharapkan segera terwujud Indonesia yang lebih sehat, Indonesia yang lebih kuat dan hebat dalam mengatasi wabah pandemi Covid 19 yang telah beberapa tahun ini melanda.

“Secara bersama, BIN, TNI – Polri dan pemerintah daerah secara terus menerus melakukan vaksinasi secara masif. Target kita segera dapat tercapai 100 persen pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat” tegasnya.

Lanjut dia, coba lihat mereka para pelajar berkebutuhan khusus saja berani dan sangat senang dengan adanya vaksinasi ini. Artinya bagi masyarakat lainnya juga harus mau Vaksinasi.

Sejauh ini, pihak Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang mencatat telah mencapai lebih dari 70 persen masyarakat yang di berikan vaksinasi .

“Pastinya jumlah para pelajar dan masyarakat yang telah vaksinasi akan terus bertambah. Karena BIN secara rutin akan melakukan vaksinasi kepada pelajar juga masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Berdasarkan Data, UMKM Di Kepahiang Hanya Ada 1.100

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB C Karya Ibu Palembang, Husain, mengucapkan banyak terima kasih kepada BIN dan Dinkes Kota Palembang atas pelaksanaan Vaksinasi untuk para pelajar yang ada disekolah itu. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa Vaksinasi sangatlah penting karna kondisi Virus berbahaya yang menyerang dunia saat ini. Terutama di Indonesia, belumlah hilang dan sangat mengancam kesehatan para siswa yang tengah menimbah ilmu.

Pelaksanaan vaksinasi di SLB Karya Ibu Palembang ini adalah yang perdana, sedangkan untuk mencegah virus itu menyebar, pihak sekolah telah menegakkan protokol kesehatan dalam proses belajar mengajar disekolah anak berkebutuhan khusus ini.

“Jadi adanya vaksinasi dari pihak BIN, sangat baik agar kesehatan para pelajar dapat lebih baik dan virus Covid 19 tidak dapat menyebar. Saya ucapkan terima kasih untuk pihak BIN dan lainnya,”ucapnya

Selain Pelaksanaan Vaksinasi di Sekolah berkebutuhan khusus juga dalam rangka edukasi kepada masyarakat luas bahwa mereka saja telah divaksin seharusnya masyarakat lainnya juga harus memiliki keinginan untuk divaksin. (dre/md)





Melansir Sumeks co

Cakrawala Rafflesia