Mengenal Asuransi Jiwa dan Asuransi Karyawan, Pengertian dan Cara Membelinya

Tentunya kalian sudah tau dengan yang namanya asuransi ya, ada banyak sekali jenis asuransi yang ada di Indonesia diantaranya asuransi Jiwa dan Asuransi Karyawan, Lantas apa sih manfaat dan pertanggungannya dari kedua asuransi tersebut.

Pada artikel ini kami akan membahas mengenai asuransi jiwa dan asuransi karyawan agar kalian lebih mengetahui manfaat serta kami juga akan membahas bagaimana cara membeli kedua asuransi tersebut.

Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi setiap orang terlebih kepada seseorang yang menjadi tulang punggung dalam keluarga. Pastinya kita selalu menghindari segala hal buruk yang akan terjadi seperti menjaga kesehatan hingga selalu berhati-hati ketika dijalan dan di tempat kerja.

Meski demikian kita bisa selamanya menjaga dari hal buruk yang akan terjadi secara tidak disengaja baik itu sakit hingga meninggal dunia.

Apabila hal tersebut terjadi, tentunya kita akan mengeluarkan biaya-biaya mulai dari pengobatan hingga biaya kematian. Pada saat itulah biasanya orang baru akan tersadar pentingnya peranan asuransi.

Jika hal tersebut terjadi, akan ada biaya-biaya yang kita keluarkan untuk pengobatan di luar anggaran yang kita buat. Di saat seperti itulah peran asuransi jiwa dibutuhkan, untuk mengkover segala biaya-biaya pengobatan yang harus dikeluarkan ketika hal itu terjadi. Bahkan ketika pemilik asuransi yang juga berperan sebagai pencari nafkah mendapatkan penyakit berat yang menyebabkan dirinya tidak mampu lagi bekerja menghidupi keluarga. Asuransi akan membantu Anda mengatasi keuangan Anda yang berubah secara drastis ketika hal-hal tersebut terjadi.

Apa Itu Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa merupakan jenis asuransi yang menanggung resiko terkait jiwa seseorang mulai dari pengobatan ketika sakit hingga suatu hal yang menyebabkan kematian.

Asuransi jiwa sendiri akan menanggung kematian seseorang dengan memberikan keuntungan dari segi finansial yang akan diberikan kepada ahli waris dari pemegang asuransi jiwa tersebut.

Selain hal diatas, memiliki asuransi jiwa sama saja dengan kita menyediakan payung sebelum hujan, memberikan ketenangan batin terlebih kepada seseorang yang menjadi tulang punggung keluarga, Asuransi jiwa juga bisa menjadi sarana investasi karena pada sebagian produk asuransi jiwa bisa di klaim meskipun tertanggung tidak meninggal dunia dalam kurun waktu yang telah ditentukan dalam polis asuransi.

Cara Membeli Asuransi Jiwa

Pastikan kalian membeli asuransi jiwa melalui lifepal ( gambar screenshoot situs lifepal.co.id )

Ada banyak sekali perusahaan asuransi yang bisa kita temukan secara offline maupun online, karena banyaknya pilihan terkadang membuat sebagian orang bingung dalam menentukan pilihan mana yang paling baik serta menguntungkan.

Bagi kalian yang masih bingung dalam menentukan pilihan, kalian bisa membeli asuransi jiwa melalui Lifepal. Melalui situsnya Lifepal.co.id kalian dapat membandingkan produk-produk asuransi jiwa yang ada, Biaya premi, manfaat masing-masing produk hingga nilai pertanggungan.

Gak cuma itu aja, kalian juga bisa mendapatkan Diskon + Cashback jika kalian membeli asuransi melalui Lifepal.

Apa Itu Asuransi Karyawan ?

Asuransi karyawan merupakan produk asuransi yang ditujukan bagi karyawan di sebuah perusahaan dimana pilihan jenis asuransi yang ditawarkan beragam seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa hingga dana pensiun.

Asuransi karyawan sendiri biasanya disediakan atau difasilitasi oleh perusahaan dimana biasanya biaya premi ditanggung oleh perusahaan ataupun ditanggung bersama dengan cara memotong dari gaji karyawan.

Dengan memiliki asuransi karyawan tentunya membuat karyawan makin semangat dalam bekerja serta membuat karyawan itu sendiri lebih tenang karena tidak lagi memikirkan biaya-biaya yang timbul baik dilingkungan kerja maupun ketika karyawan dalam perjalanan pergi dan pulang bekerja.

Cara Membeli Asuransi Karyawan

Ada banyak pilihan produk asuransi karyawan jika kalian membeli melalui lifepal ( gambar screenshoot situs lifepal.co.id )

Sama seperti asuransi jiwa diatas, kalian juga dapat membeli asuransi karyawan melalui Lifepal, Pada situsnya kalian dapat membandingkan serta memilih produk asuransi karyawan terbaik serta cocok bagi perusahaan yang kalian miliki.

Dengan membeli asuransi karyawan melalui Lifepal, kalian akan mendapatkan manfaat tambahan, berikut manfaat yang dapat kalian peroleh melansir situs lifepal.co.id

Manfaat dan Kelebihan Membeli Asuransi Karyawan dari Lifepal

Guna memberikan proteksi dan layanan terbaik, Lifepal menawarkan cukup banyak manfaat spesial yang dapat menguntungkan, baik dari segi finansial dan produktivitas perusahaan.

1. Support Operasional

Artinya, sebagai pihak ketiga, Lifepal memberikan kemudahan dalam pengajuan klaim dan bantuan pembayaran premi secara online.

2. Kendala Klaim

Sebagai #TemanAndalanmu, Lifepal akan memastikan setiap nasabahnya mendapatkan hak sesuai dengan polis yang disetujui kedua belah pihak.

3. Wellness Services

Lifepal juga memberikan program wellness services gratis seperti:

  • Penyediaan webinar dengan topik terkait kesehatan dan human resources (HR).
  • PCR test dan rapid test screening untuk karyawan.
  • Pemberian suplai vitamin.
  • Program vaksinasi.

4. Technology Services

Layanan teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas perusahaan:

  • Human Resources (HR) dan payroll software.
  • Aplikasi untuk melihat manfaat dan informasi asuransi.

Itulah tadi pengertian serta cara membeli asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Pastikan kalian membeli produk asuransi melalui Lifepal.co.id karena kalian akan mendapatkan banyak sekali bonus serta manfaat tambahan dan juga proses klaim yang sangat mudah dan akan dibantu oleh Customer Service yang ramah.

Cakrawala Rafflesia
Exit mobile version