Handphone OPPO Flagship Terbaru Bakal Gunakan Snapdragon 8 Gen 1, Akan Seperti Apa?

Konfirmasi-Hape-Flagship-OPPO-akan-Gunakan-Snapdragon-8-Gen-1

Cakrawalarafflesia – Setelah diumumkan melalui ajang Snapdragon Tech Summit 2021 pada tanggal 30 November 2021 kemarin, vendor handphone satu persatu membocorkan handphone flagship generasi mendatangnya yang akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1.

Setelah realme dengan realme GT2 Pro, kini OPPO turut unjuk bicara dengan mengumumkan akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 pada lini premiumnya yang rencananya akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2022.

Vendor handphone yang berbasis di Tiongkok ini turut menyebutkan bahwa pihaknya telah berkolaborasi dengan perusahaan asal San Diego, California, Amerika Serikat ini untuk mempercepat pengembangan 5G untuk wilayah pasar yang menjanjikan.

Hal ini seperti yang dituturkan oleh Scott Zhang selaku OPPO Vice President of Overseas Sales melalui keterangan tertulis di situs resminya. Zhang menyampaikan bahwa sebelumnya diketahui OPPO telah membawa beberapa handphone 5G yang ditenagai oleh Snapdragon, contohnya seri Find X3 dan seri Reno6.

Baca Juga :  Sudah Dijual Sebelum Rilis, GeForce RTX 3080 Ti Dihargai Rp 50 Juta

Rumor yang beredar seperti dilansir dari Trusted Review melaporkan bahwa Snapdragon 8 Gen 1 akan digunakan pada OPPO Find X4 Pro yang telah dibocorkan lewat media sosial Tiongkok yakni Weibo. Meskipun tidak disebutkan namanya, perangkat yang diyakini OPPO Find X4 Pro ini akan mengusung bentang layar berukuran 6,7 inci yang memiliki resolusi Quad HD.

Konon kabarnya handphone flagship ini akan mendukung refresh rate 120Hz.  Bahkan akan dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50 MP,  lensa sudut lebar 50 MP, dan lensa telephoto 13 MP yang dapat diperbesar hingga 2 kali.

Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 diperkirakan akan dipadukan dengan pengisian cepat 80W dan RAM berkapasitas 12 GB. Namun demikian, mengenai model apa yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 ini sayangnya pihak OPPO belum mengungkapnya lebih jauh.

Baca Juga :  Cara Mengganti Background Foto di Smartphone Tanpa Aplikasi Tambahan

OPPO Find X3 Pro

Sebagai gambaran yang pasti, handphone flagship OPPO dengan Snapdragon 8 Gen 1 ini akan mampu menyuguhkan fitur-fitur mutakhir seperti bisa menghasilkan kecepatan Wi-Fi hingga 3,6 Gbps lewat Wi-Fi 6 dan 6E berkat teknologi Qualcomm FastConnect 6900 Mobile Connectivity System.

Untuk masuk ke jaringan 5G, handphone yang menggunakan chipset ini sudah didukung oleh teknologi Snapdragon X65 5G Modem-RF System generasi ke-4 sehingga mempunya kecepatan unduh hingga 10 Gigabit.

Sementara aspek videografi, sudah disokong dengan sertifikasi HDR10+ yang dapat menampilkan gambar lebih hidup dan bisa menghasilkan kualitas video hingga HDR 8K. Tak lupa terdapat teknologi Qualcomm AI Engine Generasi ke-7, Snapdragon Elite Gaming, Bluetooth 5.2, Qualcomm aptX Lossless Technology, Trust Management Engin, Root of Trust tambahan, dan iSIM.

gadget trend

Cakrawala Rafflesia