Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03 Core – Bawa Baterai Besar dan NFC!

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03 Core

Cakrawalarafflesia – Belum lama ini Samsung telah memperkenalkan handphone entri level terbarunya yang bernama Galaxy A03 Core.

Hingga sekarang handphone ini belum dipasarkan secara global, namun melihat seri Galaxy A0 sebelumnya dibanderol pada kisaran harga Rp 1 jutaan. Dengan harga yang terbilang sangat terjangkau, maka tidak heran banyak yang melirik Galaxy A03 Core.

Tentunya dengan harga tersebut, ada beberapa kelebihan di dalam fitur-fiturnya namun juga kekurangan sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi siapa pun yang sedang mencari handphone baru.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03 Core

Kelebihan Galaxy A03 Core

Meskipun tampak sama seperti generasi sebelumnya, Galaxy A03 Core tebar pesona dengan layar berukuran 6,5 inci yang memiliki resolusi HD+ (1600 x 900 piksel). Handphone yang satu ini mengusung desain Infinity-V yang menjadikannya dapat tampil sebagai perangkat Android kekinian.

Baca Juga :  realme C20 vs realme C15 – Apa Saja Bedanya?

Galaxy A03 Core pun diluncurkan dengan chipset UNISOC SC9863A (28nm) yang dibangun berdasarkan arsitektur delapan inti yang terbagi menjadi dua cluster mencakup empat inti 1,6Ghz dan empat inti dengan 1,2Ghz.

Dengan RAM yang hanya seadanya berkapasitas 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB, perangkat ini menyediakan tambahan penyimpanan melalui slot microSD yang diperkirakan bisa menampung kapasitas hingga 1 TB.

Meneruskan kapasitas baterai yang besar di generasi sebelumnya, Galaxy A03 Core pun turut didukung baterai 5.000mAh. Terlebih lagi perangkat yang ditujukan untuk pengguna pemula ini dibekali dengan fitur penunjang lainnya seperti NFC, 4G LTE, WiFi, Bluetooth, dua kartu SIM, audio jack 3,5mm, GPS, sensor Accelerometer, sensor Light, serta sensor Proximity.

Baca Juga :  Oppo K9 5G Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kekurangan Galaxy A03 Core

Seperti peribahasa Bahasa Indonesia yang menyebutkan ada harga pun ada rupa, kurang lebih memiliki arti harga sebuah barang disesuaikan dengan barang juga berlaku untuk handphone ini. Dengan kamera belakang hanya satu buah saja beresolusi 8 MP, bisa dibilang untuk mengulik foto-foto bokeh, sudut pandang lebar, hingga makro tidak bisa dilakukan di perangkat ini.

Selain itu, lensa depannya hanya beresolusi 5 MP sehingga untuk hasil foto juga akan biasa-biasa saja. Handphone ini juga belum disokong oleh sensor fingerprint yang sudah menjadi hal lumrah di handphone masa kini.

Baterai dengan kapasitas besar pun nyatanya tak cukup karena perangkat ini sayangnya masih menggunakan fitur 10W sehingga pengisian daya baterainya jangan diharapkan akan berlangsung dengan cepat.

gadget trend

Cakrawala Rafflesia