Aleix Espargaro Favoritkan Marc Marquez sebagai Juara Dunia MotoGP 2022

  • Bagikan
aleix espargaro favoritkan marc marquez sebagai juara dunia motogp 2022


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Aleix Espargaro mengaku tetap memfavoritkan Marc Marquez sebagai juara dunia MotoGP 2022 meski para rider Ducati tampil impresif sepanjang musim ini.

Ducati tampil mengesankan sepanjang kejuaraan MotoGP 2021. Tim asal Borgo Panigale itu sukses merebut gelar tim dan tim konstruktor terbaik musim ini. Menariknya, kebangkitan Ducati di kelas utama tak lantas membuat Aleix Espargaro mefavoritkan para penunggang motor Desmosedici sebagai kandidat juara musim depan.

Menurut rider asal Spanyol itu, calon terkuat kampiun MotoGP 2022 tetaplah Marc Marquez. Ia pun meyakini Marquez akan segera pulih dari cedera yang dialaminya dan kembali balapan.

Baca Juga :  Eks Pebalap MotoGP Ini Pernah Remehkan Valentino Rossi

Espargaro sendiri mengakui Ducati memang telah menunjukkan tanda-tanda bahaya jelang musim 2022. Seperti diketahui, mereka akan menurunkan empat tim tahun depan. Terlebih, tim asal Italia itu berhasil tampil apik dalam tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez pekan lalu.

Namun, jika Marc Marquez kembali terlibat persaingan di trek, Aleix Espargaro mengatakan rider berjuluk The Baby Alien itu akan menjadi pebalap pertama yang harus diwaspadai. Apalagi, juara dunia MotoGP enam kali tersebut memang sedang dalam performa terbaiknya sebelum divonis mengalami gegar otak ringan dan gangguan penglihatan.

“Orang yang harus dikalahkan (di MotoGP 2022) tetaplah (Marc) Marquez,” kata Espargaro seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga :  Marc Marquez Punya Harapan Untuk Bisa Kompetitif di Aragon

“Saya berharap semua pembalap Ducati menjadi kompetitif tetapi orang yang harus dikalahkan, jika dia kembali dan jika dia kembali dalam kondisi yang dapat diterima, itu akan selalu menjadi Marquez,” sambungnya.Sebagai informasi, Marquez berhasil memenangkan dua diantara empat balapan terakhirnya di musim 2021 dan selalu masuk dalam urutan lima besar. Sayangnya, ia terpaksa absen dari gelaran MotoGP Algarve dan MotoGP Valencia karena mengalami kecelakaan saat berlatih menggunakan motocross.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, Ducati, MotoGP 2022, Aleix Espargaro

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/aleix-espargaro-favoritkan-marc-marquez-sebagai-juara-dunia-motogp-2022





Source link

  • Bagikan
Positive SSL