Marc Marquez Belum Pulih, Repsol Honda Akui Pasrah


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Repsol Honda mengaku pasrah dengan berbagai cedera yang dialami Marc Marquez, mereka pun bersabar menunggu pemulihan kondisi fisik pebalap andalannya itu.

Marc Marquez divonis mengalami gegar otak ringan serta gangguan pada saraf matanya sehingga tidak bisa tampil di dua seri terakhir MotoGP, MotoGP Algarve dan MotoGP Valencia. Setelah absen dari dua perlombaan tersebut, ia juga tak akan mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Jerez pada 18-19 November mendatang.

“Jelas, tidak ada kesempatan untuk (Marquez) ikut tes pramusim (di Jerez). Sayangnya, hal-hal ini terjadi, dan ketika itu terjadi, tidak ada yang bisa kita lakukan, tapi kami menunggu,” ujar bos Repsol Honda, Alberto Puig, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga :  Marc Marquez Diprediksi Bakal Lewatkan Lima Race Awal MotoGP 2022

Puig pun sama sekali tak meragukan kemampuan Marquez yang dapat tampil impresif pada beberapa musim sebelumnya. Terbukti, sebelum rider asal Spanyol itu didera berbagai cedera, ia sukses mempersembahkan enam gelar juara MotoGP untuk Repsol Honda.

“Kami memahami nilai pebalap, potensinya, dan tidak ada yang perlu kami jelaskan. Kami tidak akan melakukan sesuatu yang istimewa, tetapi kami akan menunggu sampai Marc kembali bugar,” jelasnya.

Meski begitu, Puig berjanji untuk mengembangkan motor Honda RC213V agar mampu tampil lebih kompetitif di kejuaraan musim depan. Pabrikan asal Jepang itu juga akan melakukan komunikasi dengan para pebalapnya untuk memperbaiki kinerja motor.

Baca Juga :  Franco Morbidelli Keluhkan Balapan Sulit di GP Amerika Serikat

“Honda akan terus bekerja untuk musim depan, dan ketika saatnya tiba, ketika sudah siap, kami akan menghadirkan motor yang menurut kami akan menjadi sintesis terbaik dari semua komponen yang dicoba dan diuji, dan dari semua informasi yang kami kumpulkan dari pengendara lainnya,” tutur pria asal Spanyol tersebut.

Sementara itu eks pebalap MotoGP, Marco Melandri, menyarankan agar Repsol Honda segera mencari pengganti Marc Marquez karena usianya kini hampir menginjak kepala tiga.

“Marc (Marquez) mendekati usia 30 dan tim (Repsol Honda) harus memiliki pebalap yang kuat,” kata Melandri.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/marc-marquez-belum-pulih-repsol-honda-akui-pasrah





Source link

Cakrawala Rafflesia