Peduli Lingkungan, 2 Warga Inisiatif Bersihkan Sampah di Sungai Kedukan – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Dua orang warga yang berada di kawasan Sungai Kedukan, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, setiap harinya melakukan bakti sosial dengan cara membersihkan sampah yang ada di sungai tersebut. Ini dilakukan semata-mata hanya kepeduliannya terhadap lingkungan.

Adalah Husin dan Suparman, warga RT 62, Kecamatan SU 1 Palembang, dengan ikhlas membersihkan sampah yang ada di Sungai Kedukan setiap harinya sejak awal 2021 khususnya di saat air sedang pasang.

Camat SU I, Mukhtiar Hijrun menjelaskan, bahwa warganya tersebut melakukannya atas kemauan dari dirinya sendiri, tanpa adanya suatu paksaan atau perintah dari siapa pun.

Baca Juga :  Sriwijaya FC Merasa Diuntungkan jika Jadi Tuan Rumah – cakrawalarafflesia

“Mereka mengerjakan pembersihan sungai tersebut mulai dari pagi hingga siang, mulai pukul 09.00 WIB hingga menjelang siang,” terang Hijrun kepada cakrawalarafflesia saat dikonfirmasi, Senin (8/11).

Dikatakannya, Husin berprofesi sebagai pedagang di pasar, sedangkan Suparman sebelumnya merupakan supir getek, kemudian beralih sebagai tukang ojek.

“Kebetulan saat ini air Sungai Kedukan sedang pasang, jadi mereka berinisiatif membersihkan sampahnya, sekaligus mencari botol plastik dan barang yang masih bisa di jual,” katanya.

Baca Juga :  Mukti Sulaiman Hadirkan Dua Ahli Hukum – cakrawalarafflesia

Hijrun menambahkan, setelah mendapat kabar tersebut, pihaknya langsung menemui kedua warganya itu dan memberikan bantuan berupa beras 5 kg. Ia juga berharap, agar warganya itu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat.

“Kami juga sudah menghubungi dinas PU untuk minta bantuan berupa rakit agar mempermudah pengerjaan sampah di Sungai Kedukan,” tandasnya. (edy)





Melansir Sumeks co

Cakrawala Rafflesia