Daerah  

GMRP Minta Transparansi Dana Bantuan COVID-19 – cakrawalarafflesia

gmrp1


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Enam mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Resolusi Palembang (GMRP) kembali melakukan audensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa di ruang Media Centre Setda Kota Palembang, Rabu (3/11). Kedatangan rombongan mahasiswa ini mempertanyakan kejelasan bantuan COVID-19 dengan dana anggaran Rp1 miliar. Bahkan mereka menuding Pemkot dalam menganggarkan dana dan menemukan data tidak sesuai.

Alasannya, dari investigasi yang dilakukan dan mengklarifikasi kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Dinas Sosial (Dinsos) tidak sama dan tidak valid dana anggaran COVID-19.

Ketua Gerakan Mahasiswa Resolusi Palembang (GMRP) Belli menyampaikan dana anggaran COVID-19 ini didapatkan dari hasil pemeriksaan per 15 september dari laporan hasil pemeriksaan BPK setelah dilakukan pemeriksaan, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang masih ada pencairan bantuan sosial yakni berupa beras, gula, dan berbagai macam bahan pokok lainnya.

“Untuk itu, kami berharap dengan data yang tidak valid ini segera dilakukan perbaikan secara administratif,” kata Belli.

Karena itu, pihaknya meminta kepada Sekda dalam permasalahan surat disposisi baik dari masyarakat dan hahasiswa harus segera dipenuhi, jangan sampai harus menunggu lama.

“Dulu kita pernah memasukin surat, namun sampai saat ini surat itu selalu diabaikan,” ucap Belli.

Dia menghimbau apabila dama waktu dekat belum dilakukan perbaikan data oleh Pemerintah Kota Palembang, akan dibawa ke ranah hukum.

“Data ini akan segera dibawa ke ranah Hukum,” terang Beli.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa menambahkan beberapa masukan ini akan segera ditanggapi.

“Kita juga meminta masukan ini segera dibuat secara tertulis item apa saja yang diminta dan akan disampaikan ke wali kota Palembang,” tukasnya. (dey)





Melansir Sumeks co

Cakrawala Rafflesia
Exit mobile version
cakrawala rafflesia yandex metrica