Aturan Terbaru Bagi Calon Penumpang Pesawat    – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Pemerintah memberikan pelonggaran bagi warga yang akan berpergian menggunakan pesawat. Pelonggaran bagi calon penumpang pesawat itu juga diberlakukan di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Dan calon penumpang harus mengetahui syarat dan aturan terbaru tersebut sebelum melakukan keberangkatan.

Syarat dan aturannya yakni harus menunjukkan tes antigen atau PCR khusus yang baru divaksin.

Baca Juga :  Dituntut Pidana Nyaris Maksimal, Kuasa Hukum Mengaku Kaget – cakrawalarafflesia

Sedangkan para penumpang yang sudah vaksin, wajib menunjukkan hasil negatif tes covid-19 dalam kurun waktu maksimal 3×24 jam.

Selain itu, calon penumpang juga bisa menunjukkan hasil negatif Covid-19 dari tes antigen dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan.

Executive GM Angkasa Pura II, Tommy Ariesdianto mengatakan, hal ini agar mempermudah calon penumpang pesawat untuk memenuhi protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Knalpot Racing Sitaan Dimusnahkan – cakrawalarafflesia

Ketentuan ini berlaku sesuai dengan SE Kemenhub Nomor 96 tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara pada Masa Pandemi Covid-19.

“Dan peraturan tersebut khusus untuk transportasi udara berlaku mulai 3 November 2021 pukul 00.00 WIB,” ungkap Tomi. (dey)





Melansir Sumeks co

Cakrawala Rafflesia