Turunkan Banyak Rider, Ducati Berpeluang Besar Jadi Juara Konstruktor


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Ducati menjadi tim yang paling banyak menurunkan pebalap pada MotoGP 2021, hal tersebut membuat mereka berpeluang besar untuk merebut trofi konstruktor.

Hasil pada balapan terakhir, MotoGP Emilia-Romagna, memang tak sesuai dengan harapan Ducati. Wakil dari tim pabrikan, Francesco Bagnaia mengalami crash di Tikungan 15 pada lap ke-22.

Kejadian tersebut membuat pabrikan asal Borgo Panigale itu kehilangan kesempatannya untuk merebut titel juara dunia kategori pebalap yang akhirnya direbut oleh Fabio Quartararo. Selisih 65 poin tak mungkin lagi dikejar oleh Bagnaia mengingat kejuaraan musim ini hanya menyisakan dua seri lagi.

Ducati tentunya kecewa karena kembali gagal menambah gelar pebalap di kelas utama setelah Casey Stoner melakukannya pada musim 2007. Kendati begitu mereka masih memiliki harapan untuk merebut dua gelar lainnya di MotoGP.

Baca Juga :  Alex Marquez Ungkap Penyebab Melempemnya Sang Kakak Musim Ini

Bila melihat banyaknya rider yang diturunkan, tim tersebut tentunya sangat berharap dapat merebut trofi konstruktor.

Dari enam penunggang motor Desmosedici di MotoGP musim ini, memang hanya Bagnaia saja yang mampu mengimbangi prestasi Quartararo. Sampai balapan ke-16 di Misano pekan lalu, pebalap asal Italia itu sudah mengoleksi tujuh podium, termasuk dua kemenangan.

Sementara itu rider lainnya tak ada yang mampu mempersembahkan podium lebih dari empat. Jumlah tersebut dibuat oleh Johann Zarco dari Pramac Racing.

Pada seri MotoGP Emilia Romagna pekan lalu, Bagnaia, Jack Miller, dan Jorge Martin mengalami crash. Namun, salah satu pengguna motor Desmosedici berhasil mengamankan podium setelah finis ketiga, yakni Enea Bastianini.

Baca Juga :  Pol Espargaro Puas Bisa Rebut Pole Position di GP Inggris

“Kami mampu merebut poin untuk konstruktor lewat lima pebalap. Terima kasih untuk Enea Bastianini yang menjadi pebalap Ducati dengan hasil finis terbaik di Misano,” kata direktur olahraga tim, Paolo Ciabatti, seperti dikutip laman resmi MotoGP.

“Kami memenangi gelar konstruktor tahun lalu dan ingin menguasainya lagi musim ini. Kami yakin tahun depan akan sangat menjanjikan karena bakal memiliki pebalap lebih banyak dibanding musim ini. Dengan itu, kami berharap mampu bersaing lebih ketat lagi,” jelasnya.

Artikel Tag: Ducati, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/turunkan-banyak-rider-ducati-berpeluang-besar-jadi-juara-konstruktor





Source link

Cakrawala Rafflesia