Kerap Kalah Saing, Franco Morbidelli Ingin Ganggu Dominasi Quartararo

  • Bagikan
kerap kalah saing franco morbidelli ingin ganggu dominasi quartararo


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Franco Morbidelli bosan selalu diduakan oleh Yamaha karena kalah saing dengan Quartararo, ia pun berniat mengganggu dominasi juara MotoGP 2021 itu musim depan

Fabio Quartararo telah sukses menyegel gelar juara dunia MotoGP 2021 saat turun pada seri MotoGP Emilia Romagna pekan lalu. Meski balapan musim ini masih menyisakan dua seri lagi, Quartararo menjadi pebalap asal Prancis pertama yang berhasil menyabet gelar juara dunia di kelas utama.

Dengan pencapaian tersebut, Quartararo pun difavortkan sebagai juara dunia pada musim depan. Akan tetapi Franco Morbidelli mengaku siap untuk bersaing dan merepotkan rekan setimnya itu.

Rider asal Italia itu sendiri masih dalam masa sulit pada kejuaraan MotoGP 2021. Dimulai dari masalah fisik hingga adaptasinya bersama motor Yamaha YZR-M1.

Baca Juga :  Andrea Dovizioso Dikabarkan Bakal Jadi Partner Rossi di MotoGP Aragon

Morbidelli dan Quartararo sebelumnya adalah rekan setim di Petronas Yamaha SRT. Kini keduanya bertemu kembali dengan membela Monster Energy Yamaha.

Keberhasilan Quatararo merebut titel juara dunia rupanya membuat Franco Morbidelli tidak senang. Rider jebolan VR46 Academy itu pun berjanji untuk fokus pada penampilannya musim depan. Ia bahkan menyatakan bersiap untuk menggangu dominasi Quartararo pada kejuaraan MotoGP 2022.

“Jika rekan setim Anda memenangkan gelar, Anda tidak akan pernah menikmatinya. Saya tentu tidak memiliki ikatan yang biasanya Anda miliki ketika Anda telah menghabiskan satu tahun penuh atau lebih dengan sebuah tim,” ucap Morbidelli, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga :  Johann Zarco Belum Ingin Sebut Ducati Jadi Penantang Kuat Perebutan Gelar

“Saya baru saja masuk. Namun, di dalam tim ada orang-orang yang sudah saya kenal dan suasana yang baik telah tercipta. Saya senang untuk Fabio dan untuk tim, tetapi saya tetap fokus pada diri saya sendiri untuk berkembang dan mungkin akan mengganggunya suatu hari nanti,” tambahnya.

Akan sangat menarik untuk melihat tekad Morbidelli yang menantang rekan setimnya tersebut. Namun sebenarnya rider berusia 24 tahun itu tak selalu berada di belakang Quartararo. Ia nyatanya sanggup menutup kejuaraan musim 2020 sebagai runner-up dan hanya kalah dari Joan Mir.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, MotoGP 2021, yamaha

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/kerap-kalah-saing-franco-morbidelli-ingin-ganggu-dominasi-quartararo





Source link

  • Bagikan
Positive SSL