Saksi Ahli Tak Mampu Berikan Jawaban, Kuasa Hukum Terdakwa Keberatan – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
kuasa terdakwa


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel hadirkan dua ahli di sidang lanjutan dugaan korupsi dana hibah Masjid Sriwijaya atas nama terdakwa Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi.

Dua ahli yang dihadirkan dalam ruang sidang yang digelar, Rabu (27/10) yakni, Dr Ahmad Feri Tanjung SH MM MKN, ahli bidang Pengadaan Barang dan Jasa, dan Muhammad Ansar SE MSA Ak CA CSRS Ahli Penghitungan Kerugian Negara.

Suasana sidang sempat memanas, manakala ahli Muhammad Ansar yang ditanya oleh kuasa hukum kedua terdakwa mengenai metode penghitungan kerugian negara dengan metode total lose, tidak mampu menjawab pertanyaan tersebut dengan gamblang.

Baca Juga :  Innalillahi, Mantan Senior Fotografer Sumeks Itu Berpulang... – cakrawalarafflesia

“Bisa Bapak jelaskan mengenai regulasi audit penghitungan kerugian negara yang bapak terkait perkara ini,” tanya Iswadi, kuasa hukum terdakwa Mukti Sulaiman.

Lalu pertanyaan tersebut langsung dijawab ahli, namun tidak memberikan jawabannya seperti yang diharapakan oleh kuasa hukum. Sehingga tim kuasa terdakwa pun merasa geram atas hal tersebut.

Tak pelak, jawaban ahli tersebut disambut oleh sorak dari pengunjung sidang yang terdiri dari sanak keluarga dari masing-masing terdakwa.

Ditemui usai sidang, kedua Kuasa Hukum Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi kompak mengatakan, keberatan dan tidak sependapat dengan saksi yang dihadirkan oleh JPU.

Baca Juga :  Perjalanan Mental, Spiritual Melawan Virus Corona (1)

“Sebenarnya mengenai total lose yang dibahas oleh saksi ahli tadi tidak ada hubungannya dengan klien kami. Namun sebagai warga negara yang baik, kita perlu tahu juga anggaran tersebut kemana larinya,” ujar Iswadi pada awak media.

Oleh karenanya, Iswadi mengatakan pada point terakhir pertanyaannya pada saksi ahli menanyakan tentang dana sebesar Rp127 miliar yang masuk dalam rekening PT Brantas Abipraya dari yayasan turut diaudit atau tidak.





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL