Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M52 5G – Spesifikasinya Sudah Lengkap

  • Bagikan
Galaxy M52 5G All

Kelebihan dan Kekurangan Galaxy M52 5G Header

Cakrawalarafflesia – Samsung Galaxy M52 5G merupakan salah satu perangkat menengah yang cocok untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan pengguna mulai dari bekerja, belajar, hingga sekedar memperoleh hiburan.

Apalagi handphone besutan Samsung ini dibanderol seharga Rp 5.399.000 dengan membawa berbagai spesifikasi yang lumayan komplit.

Di dalamnya kita dapat menemukan SoC bertenaga, jaringan 5G, kamera lengkap dengan konfigurasi tinggi, baterai besar, serta fitur-fitur pendukung mumpuni selayaknya perangkat masa kini. Hanya saja memang tidak boleh dipungkiri, Galaxy M52 5G mempunyai beberapa kekurangan untuk menekan biaya produksi supaya banderol harganya menjadi relatif terjangkau.

Kita tentu saja perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari Galaxy M52 5G secara matang-matang jika tidak mau merasa kecewa di kemudian hari. Adapun supaya lebih mudah untuk melakukannya, berikut penjelasan mengenai hal itu.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M52 5G

Kelebihan

Galaxy M52 5G meluncur dengan Qualcomm Snapdragon 778G yang menjadi salah satu alasan kuat kenapa handphone menengah Samsung ini sangat layak untuk kita pertimbangkan.

Bagi kamu yang masih merasa asing, Snapdragon 778G merupakan SoC kelas menengah dengan kinerja mumpuni karena memuat CPU Kryo 670 yang dibangun berdasarkan ARM Cortex-A78 berkecepatan hingga 2,4GHz.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M52 5G - Game

SoC tersebut bahkan sudah dilengkapi dengan dukungan pengolah grafis berupa GPU Qualcomm Adreno 642L yang mana kemampuannya dapat semakin baik karena disokong oleh teknologi Vulkan 1.1, OpenGL 3S 3.1, maupun OpenCL 2.0.

Baca Juga :  Bahan Pendukung Kehidupan Terdeteksi di Bawah Permukaan Mars

Di sisi lain, SoC tersebut memungkinkan Galaxy M52 5G memperoleh dukungan jaringan 5G lewat modem-RF Snapdragon X53 5G yang termasuk sangat bagus karena mampu mengunduh hingga 3,7 Gbps dan mengunggah hingga 2,9 Gbps.

Dipadukan dengan RAM 8GB, kita tentu dapat mempercayakan berbagai macam kebutuhan kepada kemampuan Snapdragon 778G. Apalagi Galaxy M52 5G juga dilengkapi dengan fitur RAM Plus yang dapat dipakai untuk memperluasnya sampai 4GB dengan mengambil ruang penyimpanan.

Konfigurasi fotografi yang dipakai Galaxy M52 juga tergolong sangat tinggi. Berkat Snapdragon 778G, handphone ini bahkan dapat menyematkan lensa utama hingga 64MP yang dilengkapi dengan ultra-wide 12MP, makro 5MP, serta kamera selfie 32MP.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M52 5G - Kamera

Menurut saya pribadi, konfigurasi tersebut termasuk sangat baik karena umumnya lensa ultra-wide pada handphone-handphone menengah hanya mempunyai resolusi hingga 8MP sementara makro hanya 2MP.

Layar Super AMOLED+ berukuran 6,7 inci juga menjadi pilihan pas bagi kita yang suka menonton video maupun bermain game karena sudah mendukung fitur Super Smooth dengan animasi hingga 120Hz.

Tampilan yang ditawarkan oleh panel Super AMOLED+ juga bakal memanjakan mata karena sudah beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dengan ukuran yang akan terasa sangat luas berkat desain Infinity-O Display.

Opsi pemakaian harian pun bisa sangat lama. Selain sudah menggunakan SoC 6nm yang punya efisiensi daya lebih baik, handphone ini juga memuat baterai berkapasitas 5.000mAh sesuai handphone-handphone menengah masa kini di dalam bodinya.

Baca Juga :  Cuma Rp 2 Jutaan! TV Android COOCAA S7G Resmi Masuk Pasar Indonesia

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M52 5G - Baterai

Teknologi pengisian yang ditawarkan pun sudah lebih tinggi ketimbang beberapa keluarga di Galaxy M. Dengan kecepatan hingga 25W yang dibawanya, setidaknya kita bisa mengisi baterai dengan durasi lebih singkat.

Fitur-fitur tambahan milik Galaxy M52 5G juga bakal menawarkan pengalaman pemakaian yang lebih baik. Handphone ini soalnya sudah membawa beberapa hal yang tak kalah berguna seperti fingerprint, NFC, hingga Dolby Atmos.

Kekurangan

Hal yang paling saya sayangkan dari handphone ini merupakan hilangnya dukungan IP Rating untuk memberikan perlindungan lebih baik terhadap air maupun debu. Padahal beberapa perangkat Samsung yang lebih murah seperti Galaxy A52 sudah membawa sertifikasi IP67.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M52 5G - Desain

Pemakaian slot kartu hibrida juga perlu dipertimbangkan jika kamu mempunyai dua nomor sekaligus. Kita soalnya harus memilih antara memakai satu kartu SIM dan satu memori eksternal atau kartu SIM ganda.

Perlu diingat bahwa media penyimpanan yang disediakan oleh Galaxy M52 5G tergolong standar di masa sekarang, yakni hanya 128GB. Kamu sebenarnya sudah dapat memakainya untuk berbagai macam hal tetapi harus bijak saat perlu menyimpan data-data berukuran besar jika ingin menggunakan dua kartu SIM.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL