Valentino Rossi Kecewa Francesco Bagnaia Tak Mau Dengarkan Sarannya

  • Bagikan
valentino rossi kecewa francesco bagnaia tak mau dengarkan sarannya


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi menyayangkan keputusan Francesco Bagnaia yang menggunakan ban depan hard di MotoGP Emilia Romagna kemarin. Padahal, ia sudah memperingatkan Bagnaia agar tidak melakukan hal tersebut.

Sebagai mentor Francesco Bagnaia di masa lalu, Valentino Rossi tahu betul strategi tepat untuk meraih kemenangan di Sirkuit Misano. Sebelum balapan dimulai, Rossi mengatakan kepada Bagnaia untuk menggunakan ban depan medium saja. Akan tetapi, saran itu tidak didengarkan Bagnaia sehingga membuatnya harus terjatuh di pertengahan balapan. Terjatuhnya Bagnaia itu jelas sangat mengecewakan mengingat ia sudah hampir pasti meraih kemenangan.

Baca Juga :  Finis Ketiga di Misano, Enea Bastianini Dapat Pujian dari Bos Esponsorama

“Saya sudah berusaha menghipnotis Pecco seperti di Aragon. Saya mengatakan kepadanya untuk menggunakan ban depan medium. Tapi kali ini saya tidak berhasil. Pecco memiliki balapan yang bagus, tapi dia membuat kesalahan dengan menggunakan ban depan hard,” ucap Rossi saat diwawancara.

“Saya mengatakan kepada Pecco sangat berisiko menggunakan ban depan hard dalam kondisi seperti ini. Benar saja, pada penghujung balapan suhunya menurun drastis dan Anda bisa kapan saja terjatuh tanpa mendapatkan peringatan. Sangat menyedihkan baginya karena Pecco seharusnya memenangi balapan dan membuat pertarungan gelar tetap terbuka. Lihatlah, saya berkendara dengan ban depan medium dan itu bekerja dengan baik,” tukasnya.

Baca Juga :  Andrea Dovizioso Angkat Bicara Soal Hengkangnya Vinales Dari Yamaha

Apapun itu, nasi sudah menjadi bubur. Bagnaia terjatuh dan gagal menjegal langkah Quartararo dalam merebut gelar juara dunia musim ini. Bagnaia bisa menjadikan pengalaman tersebut untuk pelajaran ke depannya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, motogp

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/valentino-rossi-kecewa-francesco-bagnaia-tak-mau-dengarkan-sarannya





Source link

  • Bagikan
Positive SSL