Turun ke Jalan Sosialisasi Pemutihan Pajak – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
IMG 20211026 WA0212


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumsel dan UPTB Samsat Palembang III melakukan sosialisai pemutihan pajak tahun 2021 di Simpang Empat Lampu Merah Polda Sumsel, Selasa (26/10).

Pemutihan pajak yang diberikan oleh Pemprov Sumsel kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19 sangat terdampak baik untuk bagi kalangan masyarakat yang ada di Sumsel.

Kepala Bapenda Provinsi Sumsel, Neng Muhaibah bersama kepala UPTB Samsat Palembang III Deliar Marzoeki beserta rombongan melakukan sosialisasi pemutihan pajak kepada masyarakat di lampu merah simpang polda.

“Pada hari kami beserta rombongan melakukan sosialisai kepada masyarakat, tentang pemutihan pajak tahun 2021,” kata neng di sela sela melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di lampu merah, Selasa (26/10).

Baca Juga :  Kebakaran Gedung Disdik Kota Bekasi Diduga Akibat Korsleting

Dia menambahkan, semenjak diberlakukan pemutihan pajak, antusias masyarakat untuk membayar pajak cukuo meningkat dibandingkan sebelum adanya oemutihan pajak dari Pemprov Sumsel. Ia menyebut, dalam sehari dana keseluruhan dari masyarakat wajib pajak (WP) membayar pajak ke kantor samsat yang ada di seluruh Sumsel bisa mencapai kurang lebih Rp2 miliar.

“Bedanya dari sebelum dan sedudah pemutihan pajak bisa mencapai kurang lebih Rp2 miliar,” bebernya.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya program pemutihan pajak ini bisa membantu rakyat. Lanjutnya, Bapenda juga telah membentuk tim satgas khusus untuk mensosialisasikan masyarakat WP yang memiliki kendaraan khususnya untuk digunakan di musi dan perairan yang ada di Sumsel untuk melakukan pemutihan pajak Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Baca Juga :  Perayaan Waisak Diperingati Terbatas – cakrawalarafflesia

“Kami juga telah membentuk tim satgas khusus untuk BBNKB bekerja sama dengan Lanal, Pol PP, Dishub Kota, dan Dishub Sumsel,”

Sementara itu, Kepala UPTB Samsat Palembang III, Marzoeki Deliar mengajak dan mengimbau masyarakat agar dapat segera membayar pajak kendaraannya selama pemutihan pajak. Ia juga mengatajan, pemutihan pajak ini akan berlaku sampai dengan 31 Desember 2021.

“Mari masyarakat yang ingin melakukan pemutihan pajak, bisa dilakukan diseluruh kantor samsat yang ada di Sumsel,” pungkasnya. (edy)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL