Pemprov Terima Penghargaan dari KIP – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
mawardikip1


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Provinsi Sumsel berhasil mendapatkan penghargaan kualifikasi badan publik informatif dengan kategori “Informatif” dalam keterbukaan informasi publik dari Komisi Informasi Pusat (KIP) RI.

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan, penghargaan yang didapat oleh Provinsi Sumsel, menunjukkan bahwa selama ini pemprov selalu memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat tanpa ada yang ditutupi baik dari segi pelayanan informasi publik maupun yang lainnya.

“Alhamdulillah Provinsi Sumsel mendapatkan salah satu penghargaan dari KIP,” ucap Mawardi usai mengikuti acara penghargaan dan arahan dari Wakil Presiden RI KH Maruf Amin, di Command Center Pemprov Sumsel, Selasa (26/10).

Mawardi menuturkan, penghargaan yang didapat ini merupakan capaian hasil yang selama ini diberikan oleh Pemprov Sumsel dalam masalah pelayanan informasi publik secara terbuka tanpa adanya ketertutupan dalam penyampaian informasi apapun kepada masyarakat, khususnya informasi selama musim pandemi COVID-19 yang terjadi sampai saat ini.

“Artinya pemerintah selalu terbuka untuk memberikan informasi apapun kepada publik,” timpalnya.

Mawardi menambahkan, peran dari seorang wartawan juga sangat penting dalam menyampaikan informasi kepada publik. Menurutnya, dimasa saat ini kebanyakan dari masyarakat banyak mengetahui informasi apapun melalui berita dari media dan media sosial.

“Peran wartawan di sini juga sangat penting dalam penyampaian informasi,” tambahnya.

Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih kepada semua awak media yang selama ini telah membantu menyampaikan informasi kepada publik. Dan juga ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menyampaikan informasi kepada pemerintah untuk kebaikan Sumsel.

“Terima kasih kerjasama selama ini, dan kami siap untuk selalu menerima informasi dan masukan dari masyarakat untuk kebaikan Sumsel,” pungkasnya. (edy)





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Senator Riri Dorong Kementerian ESDM Untuk Rutin Kontrol Bantuan di Daerah Terpencil
  • Bagikan
Positive SSL