Kelebihan iOS 15 Buat Kamu yang Masih Ragu Buat Update

  • Bagikan
iOS 15 Feature All

Kelebihan iOS 15 - Header

Cakrawalarafflesia – Sistem operasi iOS 15 akhirnya resmi meluncur dan sudah bisa diunduh pada perangkat Apple untuk menikmati berbagai macam kelebihan yang ditawarkan.

Sama seperti sebelum-sebelumnya, pembaruan kali ini juga membawa cukup banyak perubahan dari generasi iOS lama. Tidak hanya berupa tampilan melainkan sejumlah peningkatan, perbaikan, hingga penambahan fitur baru.

Adapun beberapa di antaranya termasuk pembaruan FaceTime, tampilan baru dari peramban Safari maupun notifikasi, serta fitur anyar seperti Live Text, Advanced Spotlight Search, hingga Focus.

Dengan berbagai macam peningkatan tersebut, kamu tak perlu ragu lagi untuk memperbarui sistem di iPhone yang dimiliki. Kamu bisa segera melakukannya dengan membuka bagian Software Update di bagian General pada Settings.

Namun jika masih ragu-ragu, kamu dapat menyimak berbagai macam kelebihan yang diusung iOS 15 agar semakin yakin apakah perlu update atau tidak.

Kelebihan iOS 15

berbagai Fitur Baru

Sistem iOS 15 menawarkan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi para pengguna melalui beberapa fitur baru miliknya. Live Text dan Focus termasuk fitur yang cukup menarik untuk dipertimbangkan.

Kelebihan iOS 15 - LiveText

Live Text misalnya akan membantu pengguna mengidentifikasi teks dari berbagai macam gambar mulai dari foto, tangkapan layar (screenshot), halaman web, hingga secara langsung di tampilan kamera.

Fitur ini bahkan hadir secara interaktif yang mana kamu tak hanya akan memperoleh salinan teks dari gambar melainkan juga dapat menindaklanjutinya dengan beberapa aksi seperti mengirim pesan, melakukan panggilan jika berupa nomor telepon, maupun menerjemahkannya jika kalimat berasal dari bahasa lain.

Kelebihan iOS 15 - Focus

Hadirnya Focus bersama iOS 15 juga merupakan kabar baik. Fitur ini soalnya mempunyai kemampuan untuk mengurangi tingkat gangguan dengan menyaring notifikasi berdasarkan kebutuhan sehingga kita bisa memusatkan diri pada sebuah momen.

Baca Juga :  Hadirkan Peningkatan Privasi, Android 12 Beta 2 Diluncurkan di Pixel

Bawa Desain Segar Pada Beberapa Aspek

Sejumlah aplikasi pun mempunyai desain yang lebih segar melalui iOS 15 yang bahkan beberapa di antaranya seperti Notifikasi akan berguna dan mempermudah aktivitas di iPhone.

Pada iOS 15, tampilan pemberitahuan atau notifikasi akan menyertakan foto kontak dari seseorang atau ikon aplikasi yang lebih besar sehingga kita bakal lebih mudah untuk mengidentifikasinya.

Kelebihan iOS 15 - Notifikasi

Memanfaatkan dukungan on-device intelligence, notifikasi pada iOS 15 pun akan membuat ringkasan yang diurutkan sesuai skala prioritas berdasarkan bagaimana kita berinteraksi dengan aplikasi terkait.

Tampilan Safari juga tak luput dari perombakan desain yang ditawarkan iOS 15. Kita secara mendasar kini akan menjumpai tab pada bagian bawah sehingga bakal lebih mudah untuk beralih dari satu tab ke yang tab lain.

Kelebihan iOS 15 - Safari

Disusul kemudian, aplikasi Apple Maps di iOS 15 juga membawa desain yang lebih detail dan interaktif. Peta nantinya akan menampilkan ketinggian, pepohonan, bangunan, penyebrangan, hingga jalur belokan.

Peta Apple Maps juga akan berbentuk 3D untuk mengakomodasi hal itu. Di dalamnya akan tersedia bola dunia yang interaktif dengan detail lebih kaya untuk pegunungan, samudera, atau bagian lainnya.

Dukungan Baru Pada Sejumlah Layanan

Sesuai dengan keterangan sebelumnya, tak hanya tampilan saja yang ikut berubah. Sejumlah layanan pun memperoleh dukungan baru untuk menciptakan ekosistem pemakaian yang lebih sempurna.

Dukungan audio spasial pada layanan FaceTime di iOS 15 misalnya menjanjikan pengalaman video call yang lebih natural. Suara setiap orang di dalam panggilan akan terdengar seperti berasal dari posisi mereka di layar.

Layanan buatan Apple ini juga memungkinkan panggilan terdengar lebih jernih karena terdapat fitur Voice Isolation dengan kecanggihan sistem kecerdasan perangkat yang akan mengeliminasi suara tidak diperlukan.

Baca Juga :  Review realme TechLife Air Purifier – Cakupan Luas dengan Harga yang Murah

Kelebihan iOS 15 - SharedPlay

Kita pun bisa melakukan FaceTime tanpa lagi harus tergantung pada perangkat buatan Apple. Orang lain dapat bergabung ke panggilan menggunakan komputer berbasis Microsoft Windows atau maupun handphone Android melalui web.

Menonton film, acara televisi, maupun mendengarkan musik secara bersama-sama juga bisa dilakukan dengan mudah lewat FaceTime di iOS 15 karena Apple telah membawa dukungan bernama SharePlay ke dalam layanan ini.

Shared with You juga bakal muncul pada beberapa aplikasi di iOS 15 seperti Photos, Safari, Apple News, Music, Apple Podcasts, dan Apple TV. Dukungan ini memungkinkan kita membuka konten berupa gambar, audio, maupun web yang dibagikan secara langsung tanpa perlu mengakses Messages.

Kelebihan iOS 15 - Shared with You

Di iOS 15, Memoji juga semakin lengkap dengan berbagai macam hiasan kepala yang baru seperti tabung oksigen, helm, hingga implan telinga sehingga kita dapat mengekspresikan diri secara lebih leluasa.

Dilengkapi Kontrol Privasi Lebih Bagus

Sebagaimana sistem iOS sebelumnya, peningkatan di sisi keamanan data menjadi basis pengembangan iOS 15. Kita kini dapat mengelola privasi secara penuh dan akses izin akan menjadi lebih transparan untuk setiap aplikasi.

Mail Privacy Protection pun menawarkan perlindungan bertukar pesan secara lebih aman karena akan mencegah pengirim mempelajari sejumlah hal seperti apakah sudah dibuka atau belum serta menutup IP sehingga lokasi kita tidak mudah terlacak.

Pemrosesan pengenalan suara yang sekarang dialihkan ke perangkat melalui iOS 15 pun diklaim dapat meningkatkan proteksi privasi untuk layanan Siri selain memungkinkan kinerja semakin cepat, permintaan offline, maupun personalisasi lebih beragam.

Di iOS 15, kita bisa dengan mudah melihat bagaimana aplikasi memperlakukan privasi kita melalui Settings karena terdapat bagian khusus yang dapat dipakai untuk menemukan laporan pemakaian data.

Sistem iOS 15 pun dilengkapi dengan Authenticator bawaan yang memungkinkan kita membuat sistem verifikasi dua langkah pada suatu layanan tanpa perlu memasang aplikasi sejenis dari pihak ketiga yang mana umumnya membutuhkan peninjauan secara mendalam seperti apakah terpercaya atau tidak.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL