Marquez Tetap Akui Kehebatan Valentino Rossi Meski Keduanya Kurang Akur

  • Bagikan
marquez tetap akui kehebatan valentino rossi meski keduanya kurang akur


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Marc Marquez mengungkapkan bahwa dirinya tetap mengakui kehebatan Valentino Rossi di kejuaraan MotoGP meskipun keduanya diketahui punya hubungan kurang baik.

Hubungan Marc Marquez dan Valentino Rossi hingga kini belum membaik sejak insiden di seri MotoGP Malaysia 2015 yang dikenal publik sebagai Sepang Clash. Sejak saat itulah, keduanya tak saling bertegur sapa. Rossi bahkan mengatakan dirinya butuh puluhan tahun untuk bisa berbaikan dengan Marquez.

Beberapa tahun setelah Sepang Clash, mereka tak pernah mau berjabat tangan. Rossi dan Marquez juga sering saling mengkritik secara langsung ketika menghadiri konferensi pers.

Padahal, sebelum insiden tersebut, Marc Marquez dan Valentino Rossi memiliki hubungan yang bisa dibilang cukup dekat. Marquez juga mengakui dirinya merupakan fans berat dari juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

Baca Juga :  Soal Kecepatan, Johann Zarco Jadikan Bagnaia Sebagai Acuan

Meskipun saat ini hubungan keduanya kurang harmonis, ia tetap mengakui kehebatan Rossi dan segala hal yang telah diberikan rider asal Italia itu untuk MotoGP.

“Apa yang telah dilakukan Valentino untuk kejuaraan dunia balap motor sangat unik,” kata Marquez seperti dilansir Motosan.

“Saya pikir ini benar-benar menarik, tidak ada satu orang pun yang mampu mengulang hal serupa seperti apa yang telah dilakukannya,” jelasnya.

“Dia merupakan orang pertama yang meraih banyak kemenangan, dan dia telah membawa banyak orang untuk menyukai ajang balap motor,” ia melanjutkan.

Baca Juga :  Pol Espargaro Akui Sangat Menderita di GP Amerika Serikat

“MotoGP harus berterima kasih kepadanya. Dia tidak akan berkompetisi lagi pada musim depan, tapi sebagian besar sirkuit akan tetap dipenuhi dengan warna kuning. Mungkin lebih dari setengahnya,” tutur Marquez.

“Dia telah balapan selama bertahun-tahun, memiliki karier yang panjang dan penuh kesuksesan. Hubungan saya dengan dia memang tidak terlalu baik, tapi saya tidak memiliki masalah untuk mengakuinya dan melihat kenyataan. Itu merupakan sesuatu yang mengagumkan,” tutupnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Marc Marquez, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/marquez-tetap-akui-kehebatan-valentino-rossi-meski-keduanya-kurang-akur





Source link

  • Bagikan
Positive SSL