Wawako Fitrianti Usulkan Fasilitas Main Catur di Taman Kota

  • Bagikan
fitriantiagustinda3


Cakrawalarafflesia –  Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda memberikan usul menarik untuk menjaring bibit pecatur di Palembang. ”Kalo bisa disetiap taman kota di Palembang ini disiapkan meja. Jadi siapa saja bisa bermain catur disana,” kata Fitrianti ketika menerima pengurus Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Kota Palembang, (21/10) di ruang kerjanya.

Wawako sangat mendukung program pembibitan dan penjaringan atlet cabor catur.

Baca Juga :  Berdasarkan Data, UMKM Di Kepahiang Hanya Ada 1.100

Bahkan dia meminta Dinas Pendidikan Kota Palembang mempersiapkan penjaringan atlet-atlet potensial di tingkat SD hingga SMP.

“Kita minta Diknas mencari dan menjaring atlet catur potensial di tingkat sekolah. Nantinya bisa berkoordinasi dengan pengurus Percasi,” kata Fitrianti seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Palembang.

Terkait usulan fasilitas meja dan papan catur di setiap taman kota tadi, Fitri segera menginstruksikan OPD terkait agar berkoordinasi.

Baca Juga :  Palembang Masih Level 3 PPKM, ini Himbauan Sekda – cakrawalarafflesia

Sekretaris Percasi Palembang, Fahmi Nugroho, menginginkan olahraga catur masuk dalam kegaitan ekstrakulikuler SD dan SMP.

”Atlet catur pemula dari pelajar bisa dilatih melalui sekolah mereka dengan pelajaran ekstrakulikuler,” harap Fahmi. (wi2k)

 





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL