Valentino Rossi Berencana untuk Tampil Pada Dua Seri di Tiap Musim MotoGP

  • Bagikan
valentino rossi berencana untuk tampil pada dua seri di tiap musim motogp


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Jelang pensiun, Valentino Rossi punya rencana untuk tampil pada dua seri di tiap musim kejuaraan MotoGP untuk mengobati kerinduan terhadap ajang balap motor.

Usai seri MotoGP Valencia pada pertengahan bulan November mendatang, Valentino Rossi tak lagi berstatus sebagai pebalap kelas utama. Meski bakal resmi jadi pensiunan, ia diyakini tak akan sepenuhnya meninggalkan ajang MotoGP.

Selain mencoba peruntungannya di kejuaraan balap lain, rider berusia 42 tahun itu juga akan terus mengawasi timnya, VR46, dan juga para anak didiknya yang kini mulai mendapat nama di MotoGP.

Tidak hanya itu, ia rupanya punya rencana sendiri soal balapan MotoGP. Hal tersebut diungkapkan oleh sahabat sekaligus orang kepercayaan Rossi, Alessio ‘Uccio’ Salucci.

Baca Juga :  Joan Mir Akui Start dari Baris Depan Bantu Dirinya Finis Kedua di Algarve

“Valentino sudah meminta kami untuk membuat program. Ia meyakinkan bahwa akan datang latihan lebih sering,” ungkap Uccio dilansir dari Mowmag.

“Di atas semua itu, ia akan mempertahankan kondisi 100 persen atletnya. Latihan di gym, turing dengan anak-anak akademi dan di ranch,” jelasnya.

Dengan kondisi fisik yang terus prima, Valentino Rossi dapat menjaga kesempatannya untuk bisa turun di kejuaraan balap motor kelas premier.

Bahkan, juara dunia MotoGP tujuh kali itu berencana untuk ikut dalam beberapa perlombaan di MotoGP sebagai wildcard usai gantung helm sebagai pebalap reguler.

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020: Morbidelli Raih Pole Posisi

“Dia bilang ingin balapan dua kali dalam setahun, dia sudah meminta kami membuat program itu,” ungkap Uccio.

“Ducati ataukah Yamaha? Entahlah, untuk sisanya dia yang akan meminta mereka,” imbuhnya.

Tampak jelas jika Rossi masih sangat berat untuk meninggalkan dunia balap motor yang sudah membesarkan namanya.

Para penggemarnya di Indonesia tentu berharap rider Petronas Yamaha SRT itu bisa tampil sebagai wildcard saat MotoGP menyambangi Sirkuit Mandalika.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/valentino-rossi-berencana-untuk-tampil-pada-dua-seri-di-tiap-musim-motogp





Source link

  • Bagikan
Positive SSL