Baiknya Tes PCR di Laboratorium Afiliasi dengan Kemenkes

  • Bagikan
WhatsApp Image 2021 10 23 at 19.32.28


Cakrawalarafflesia – Bisnis Maskapai berangsur pulih dengan menurunnya kasus Covid19. Indikasinya, beberapa airline mulai menambah jam dan rute penerbangan domestik. Penumpang masih wajib menunjukkan hasil negatif test PCR sebelum terbang.

Aturan itu berlaku berdasarkan SE Kemenhub No 88 tahun 2021 dan SE Satgas Covid19 no21 tahun 2021.

Agar lebih jelas, calon penumpang bisa mengunduh terlebih dahulu Aplikasi Peduli Lindungi (APL). Disana ada beberapa laboratorium pemeriksa Covid19 yang sudah terafiliasi dengan Kemenkes.

Untuk Sumatera Selatan laboratorium pemeriksa adalah, BBLK Palembang, RSUP Moch Husien, BTKLPP Palembang, RS Pusri.

Baca Juga :  Lakalantas di Kepahiang, Seorang Pensiunan ASN Meninggal

Kemudian RS Bhayangkara, RSUD Siti Fatimah, Lab RS AK Gani, RS Siloam Sriwijaya dan Lab Klinik Pramita Palembang.

Sementara jejaring pemeriksa Covid-19 untuk di luar Palembang adalah,  RSUD Sekayu, RS, Sobirin Mura, RLab RS AR Bunda Lubuk Linggau, RSUD OKU .
Dengan afiliasi ini, maka hasil tes PCR secara otomatis akan muncul di Aplikasi Peduli Lindungi yang sudah diunduh sebelumnya.

Dalam aturan perjalanan yang tercantum di aplikasi Peduli Lindungi, hasil tes negatif tes PCR berlaku 2×24 jam sebelum keberangkatan dengan tujuan ke Pulau Jawa dan Bali. Kemudian melampirkan kartu vaksin dosis I dan II.

Baca Juga :  Polisi Akan Usut Salah Input Hasil Antigen Pria yang Mengamuk di Bandara – cakrawalarafflesia

Sementara itu salah satu calon penumpang, Systra mengatakan, dirinya akan terbang ke Riau. Namun karena pesawat transit ke Jakarta, maka ia harus test PCR. ”Tidak masalah. Ini juga demi kepentingan keamanan, keselamatan dan kenyamanan bersama,” kata dia. (wi2k)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL