Vivo Y71t – Handphone 5G Terjangkau dengan MediaTek Dimensity 810

  • Bagikan
vivo Y71t Feature

vivo Y71t Feature

Cakrawalarafflesia – Untuk menambah portofolio handphone di segmen kelas menengah, vivo secara resmi telah meluncurkan seri Y terbarunya di Tiongkok, yakni vivo Y71t.

Perangkat yang satu ini dibekali layar penuh 6,44 inci dengan teknologi AMOLED, 98% DCI-P3, dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) yang dapat membuat nyaman mata penggunanya.

Selain memperkecil bezel di bagian atas layar, poni berbentuk tetesan air pada vivo Y71t berfungsi menjadi rumah bagi kamera depan 16 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, video call, maupun Face Unlock.

Meskipun hanya menggunakan dua kamera belakang, namun kombinasi yang ditawarkan terbilang menarik karena terdiri dari kamera utama 64 MP dan ultrawide 8 MP. Tidak hanya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas, kamera ultrawide dapat juga digunakan untuk menghasilkan foto makro dari jarak dekat.

Dua kamera belakangnya sendiri mempunyai bentuk lingkaran besar dan disusun secara vertikal dengan LED Flash di dalam sebuah kotak. Hampir mirip dengan handphone kelas menengah vivo masa kini, vivo Y71t juga dibalut dengan bodi belakang berwarna gradasi yang menawan dengan dua pilihan warna meliputi Mirage dan Midnight Blue.

Baca Juga :  Handphone Kelas Menengah Samsung Galaxy A22 dan Galaxy A22 5G Resmi Dirilis

vivo Y71t Front Back

Dapur pacu vivo Y71t dipercayakan pada Dimensity 810 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang telah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download maksimal mencapai 2,77 Gbps.

Hadir dengan dua varian, vivo Y71t dibanderol dengan harga 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,98 juta untuk varian RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB dan 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,42 juta untuk varian RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB.

OriginOS 1.0 berbasiskan Android 11 yang dibenamkan pada vivo Y71t turut membawa fitur Extended RAM yang dapat meminjam kapasitas kosong dari penyimpanan internal untuk menjadi RAM Virtual hingga sebesar 4 GB.

Baca Juga :  OneWeb Gandeng DTP Diap Hadirkan Konektivitas Jaringan Internet Cepat dan Latensi Rendah

vivo Y71t Color

Dengan begitu, vivo Y71t dapat mempunyai RAM dengan kapasitas total yang mencapai 12 GB dari hasil penggabungan antara RAM bawaan dan RAM Virtual. Hal ini tentunya akan berefek pada sistem yang dapat menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lebih lancar lagi.

Baterai berkapasitas 4.000mAh pun telah dihadirkan pada handphone ini yang ditemani fitur 44W FlashCharge dengan kemampuan mengisi daya baterai cepat dari kondisi 0% ke 70% hanya dalam waktu 33 menit saja.

Meskipun fitur dan spesifikasinya menarik, namun vivo tidak membenamkan sensor NFC pada vivo Y71t. Padahal handphone kompetitor di kisaran harga yang sama sudah mempunyai NFC untuk digunakan berbagai hal. Tak lupa juga dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan sensor fingeprint di dalam layar pun sudah dibawa oleh vivo Y71t

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL