Lompat Kelas, Darryn Binder Dapat Dukungan dari Jack Miller

  • Bagikan
lompat kelas darryn binder dapat dukungan dari jack miller


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Sebagai rider yang juga pernah lompat kelas dari Moto3 ke MotoGP, Milller memberikan dukungan penuh kepada Darryn Binder yang resmi dipromosikan ke kelas utama.

Jack Miller yang merupakan satu-satunya pebalap yang sebelumnya lompat kelas dari ajang Moto3 ke MotoGP memberikan dukungan kepada Darryn Binder yang juga mengalami hal serupa. Binder sendiri resmi dikonfirmasi sebagai rider WithU RNF Yamaha pada Kamis (21/10).

Kejadian tersebut mengingatkan semua orang pada langkah Miller, yang melewatkan kelas Moto2 untuk dipromosikan ke MotoGP pada 2015. Setelah hanya mengumpulkan 17 poin di musim perdananya di Moto3, rider asal Australia itu naik ke 82 poin pada tahun ketiga yang juga merupakan musim terakhirnya bersama Honda.

Setelah bergabung dengan Ducati, Miller meraih podium pertamanya di kelas utama pada 2019 dan 2020.

Ia baru berusia 20 tahun ketika tampil perdana di kejuaraan MotoGP. Sementara itu Darryn Binder telah tujuh musim turun di Moto3, jauh lebih lama dibanding Miller.

Baca Juga :  Aleix Espargaro Kecewa Steward Tak Jatuhkan Sanksi pada Marquez

Di sisi lain, Jack Miller meraih enam kemenangan dan sepuluh podium pada tahun terakhirnya di Moto3. Sedangkan Binder baru mengamankan dua podium pada tahun ini dan satu-satunya kemenangan rider asal Afrika Selatan itu adalah pada perlombaan Moto3 Catalunya 2020.

“Saya pikir semua kekuatan untuknya. Karena saya telah berdiri di sepanjang karir MotoGP saya, jika Anda mendapatkan kesempatan – kereta ini tidak datang dua kali, jika Anda tahu apa yang saya maksud, untuk banyak orang,” kata Miller dikutip dari Crash.

“Jika Anda punya kesempatan, sebaiknya Anda maju dan mencobanya karena banyak orang tidak bisa melakukan ini, mereka tidak bisa mengendarai sepeda motor tercepat di dunia melawan pebalap terbaik di dunia. Dunia,” imbuhnya.

Baca Juga :  Update klasemen MotoGP Usai Quartararo Menangkan GP Italia

“Jadi jika Anda punya kesempatan, mengapa tidak mengambilnya dan jika ada yang bisa melakukannya, saya pikir itu Daz. Dia punya gaya liar, dia bisa mengendarai sepeda saat bergerak dan apa yang tidak. Jadi saya tidak pikir itu akan menjadi masalah,” ia melanjutkan.

“Dia punya lebih banyak pengalaman dengan motor yang lebih besar daripada yang saya miliki ketika saya pindah ke MotoGP, dia mengendarai Superbike dan 600-an dan hal-hal seperti itu,” tutur rider berusia 26 tahun itu.

“Tapi ya, tidak ada yang bisa mempersiapkan Anda untuk salah satu dari hal-hal ini [MotoGP], itu jauh dari segala hal lain yang tidak pernah Anda ketahui sampai Anda berada di sini. Jadi sebaiknya Anda mencoba dan sampai di sini,” tukasnya.

Artikel Tag: Darryn Binder, Jack Miller, MotoGP 2021, yamaha

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/lompat-kelas-darryn-binder-dapat-dukungan-dari-jack-miller





Source link

  • Bagikan
Positive SSL