Laris di Pasaran! Varian Baru OPPO A16 Catatkan Kenaikan Penjualan Harian

  • Bagikan
OPPO A16 Pearl Blue 464

OPPO A16 Pearl Blue 464

Cakrawalarafflesia – Berkat permintaan yang besar dari sebagian orang mengenai RAM dan kapasitas internal yang lebih besar membuat OPPO menghadirkan varian baru dari OPPO A16.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa OPPO A16 dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB mendapatkan respon yang sangat bagus di pasaran semenjak kehadirannya pada 24 September 2021 yang mana mencatatkan kenaikan penjualan 10% setiap harinya, baik secara daring maupun luring.

“Fakta lainnya, perangkat ini nyatanya juga dinikmati konsumen di kota-kota besar. OPPO mencatat 5 kota yang mempunyai penjualan tertinggi OPPO A16 4/64, yakni Jakarta, Bogor, Tangerang, Surabaya, dan Bandung,” tambah Aryo.

Menurut pihak OPPO, tingginya permintaan OPPO A16 varian baru di 5 kota tersebut mengindikasikan bahwa handphone dengan kombinasi layar lebar, penyimpanan besar, dan daya tahan baterai tinggi masih diminati masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Baca Juga :  Review - Samsung Galaxy Buds Pro, lebih pintar dari pendahulunya

OPPO memperkirakan faktor pemicu tingginya penjualan handphone ini akibat kebijakan pandemi yang masih terus berjalan mengakibatkan beberapa orang harus melakukan sebagian besar kegiatan di rumah.

OPPO A16 varian RAM 4 GB

OPPO juga mencatat bahwa OPPO A16 dengan warna Pearl Blue atau Biru Mutiara menarik minat pembeli mencapai 55,8% lebih besar dibandingkan warna Space Silver atau Perak Angkasa.

Adapun dapur pacu handphone ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G35 (12nm) Octa-Core yang dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar. Terdapat juga slot microSD yang dapat digunakan untuk mengekspansi kapasitas penyimpanannya hingga 256 GB.

Baca Juga :  Cara Membuat Link di Bio TikTok Buat Simpan Website, Kontak, Maupun Konten Lain

Sementara baterai 5.000mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim OPPO mampu bertahan 34 jam untuk panggilan telepon atau 21 jam untuk memutar video streaming YouTube secara nonstop.

Sensor fingerprint pada OPPO A16 sengaja dihadirkan pada bagian pinggir yang juga sebagai tombol power karena tempatnya mudah dijangkau oleh jari pengguna. Fitur Face Unlock yang dibenamkan pada perangkat ini pun memungkinkan pembukaan kunci layar dengan wajah.

OPPO A16 juga telah dibekali sertifikat IPX4 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap cipratan air. Dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11 pun sudah dihadirkan pada OPPO A16.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL